Unisri Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis Revolusi Industri 4.0

Print Friendly and PDF

Lokakarya Kurikulum Berbasis Revolusi Industri 4.0 Unisri menghadirkan Dr. Sri Peni Wastutiningsih dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Unisri Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis Revolusi Industri 4.0

Solo-majalahlarise.com-Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar lokakarya kurikulum berbasis revolusi industri 4.0 di kampus setempat, Sabtu (28/9/2019).

Lokakarya yang melibatkan para Kepala dan Sekretaris program studi (Prodi) dan lembaga penjamin mutu (LPM) di lingkungan Unisri itu menghadirkan Dr. Sri Peni Wastutiningsih dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Menurut Kepala LPM Joko Pramono, lokakarya kurikulum berbasis industri 4.0 itu sangat penting sebagai bahan untuk meninjau kembali kurikulum yang selama ini diterapkan di tiap program studi. Selanjutnya lokakarya di tingkat universitas ini akan ditindaklanjuti lokakarya serupa di tingkat tiap-tiap fakultas bersama program studi.

"Output-nya berupa kurikulum RI 4.0," kata Joko Pramono ketika menyampaikan sambutan.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi, Sularno menyambut baik lokakarya itu. Menurutnya, kurikulum dinilai sangat penting di lembaga pendidikan terutama di perguruan tinggi yang keberadaannya sebagai perangkat penuntun.

Namun kamampuan dosen atau pengajar dalam penguasaan materi tidak kalah penting dari kurukulum itu, sebab sewaktu-waktu kurikulum bisa ditinjau menurut kebutuhan sesuai tuntutan zaman.

"Keberadaan dosen sangat menentukan kebergasilan materi kurikulum yang disampaikan pada para mahasiswa," kata di ketika membuka lokakarya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top