Tim PKS SMPN 2 Girimarto Siapkan Diri Maju Lomba PBB Wakili Kodim Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 2 Girimarto, Asih Budi Utami, S.Pd saat foto bersama tim PKS Ksatria Garuda Tama. 


Tim PKS SMPN 2 Girimarto Siapkan Diri Maju Lomba PBB Wakili Kodim Wonogiri

Wonogiri-Tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Negeri 2 Girimarto tengah mempersiapkan diri berlatih secara rutin untuk menghadapi lomba baris berbaris (PBB) mewakili Kodim Wonogiri dalam rangka HUT TNI Tahun 2019 di Makorem, 11 September 2019 mendatang. 

Hal itu diungkapkan Kepala SMP Negeri 2 Girimarto, Asih Budi Utami, S.Pd terkait pencapaian prestasi yang diraih sekolah yang dipimpinnya selama bulan Agustus 2019. Selasa (3/9/2019).

"Tim PKS KSATRIA GARUDA TAMA SMP Negeri 2 Girimarto mengikuti lomba PPB di Makorem tidak terlepas prestasi yang diraih saat mengikuti lomba PKS di Alun-alun Winogiri yang diselenggarakan oleh Polres Wonogiri, mewakili Polsek Girimarto, dan memperoleh juara 3, berhak memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar 2.500.000 pada tanggal 28 Agustus 2019," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, prestasi juga ditorehkan SMP Negeri 2 Girimarto berhasil meraih juara umum Pawai Gelar Potensi Budaya dan Pembangunan, juara 1 Display Mandiri Parade Drumband dan juara 1 Aubade.

"Saat pawai budaya SMP N 2 Girimarto dengan kekuatan 700 peserta menampilkan semua unsur kegiatan yang ada di sekolah termasuk bapak dan ibu guru. Hasil lomba di umumkan di malam resepsi HUT RI Kecamatan Girimarto pada tanggal 18 Agustus malam," ujarnya.

Pihaknya menceritakan, pawai di kecamatan Girimarto dikemas dalam bentuk Parade Drum Band serta Pawai Gelar Potensi Budaya dan Pembangunan. Peserta yang di libatkan terdiri dari semua unsur pendidikan TK, SD, SMP dan SMA.

"Pawai dilaksanakan Minggu, (18/8/2019) mulai pukul 07.30 sampai 14.00 WIB mengambil start lapangan Desa Tambak Merang dan finish di lapangan Desa Jendi, sedangkan panggung kehormatan terletak di area pasar Girimarto," katanya.

Selain pawai, dalam rangka HUT RI ke 74 tahun, panitia HUT RI Kecamatan Girimarto juga mengadakan berbagai lomba, antara lain sepak bola, bola volly, bulutangkis. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top