SMK Muhammadiyah 2 Playen Gunungkidul Gelar Workshop Pendampingan dan Pelatihan Pembelajaran Revolusi Industri 4.0

Print Friendly and PDF

Pembicara Sukarno, S.Pd. dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo saat memaparkan materi workshop. 

SMK Muhammadiyah 2 Playen Gunungkidul Gelar Workshop Pendampingan dan Pelatihan Pembelajaran Revolusi Industri 4.0

Gunungkidul-majalahlarise.com-SMK Muhammadiyah 2 Playen Gunungkidul menggelar workshop pendampingan dan pelatihan pembelajaran revolusi industri 4.0.  Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Sukarno, S.Pd. dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. Sabtu (14/9/2019) bertempat di Aula sekolah setempat.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Playen Gunungkidul,  Andang Trihantoro. ST dalam sambutan mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan untuk merespon geliat revolusi industri 4.0 yang mencakup semua bidang, salah satunya smart school.

“Adanya workshop ini guru diharapkan lebih siap dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang serba digital. Selain itu peserta didik lebih siap menghadapi dunia kerja,” terangnya.

Peserta dan narasumber workshop saat foto bersama. 
Salah satu peserta, Sena Wibawa S.Pd berujar kegiatan seperti ini memang perlu laksanakan agar guru mempunyai bekal dalam penerapan smart school. Namun dalam penerapanya memang butuh kerja sama dari semua pihak.

“Manfaat dari penerapan smart school diantaranya penghematan dalam paper sheet dan kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan di mana saja selagi terdapat akses internet,” katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top