LPK SEKAR MELATHI Pracimantoro Menggelar Pentas Seni

Print Friendly and PDF

Pentas seni menampilkan berbagai seni tari tradisional, kontemporer dan tari dolanan di Sanggar Tari Ngulu Wetan, Pracimantoro. 

LPK SEKAR MELATHI Pracimantoro Menggelar Pentas Seni

Wonogiri-majalahlarise.com-LPK Sekar Melathi yang berlokasi di Ngulu Wetan, Pracimantoro Kabupaten Wonogiri menggelar pentas seni di sanggar tari Ngulu Wetan, Sabtu (28/9) lalu. Pentas seni yang melibatkan 120 penari ini bekerja sama dengan SMK Negeri 8 Surakarta (SMKI) dan Sanggar Puspo Warno Yogyakarta. Hadir Kepala Dinas P dan K Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti, Forkopincam, tokoh seniman, kepala SD/SMP, orangtua siswa, dan masyarakat.

Pada malam itu ditampilkan tari dolanan anak, berbagai seni tari tradisonal dan tari kontemporer. Tari 'Matah Ati' yang ditampilkan dengan elok mengundang decak kagum sekitar 800 penonton pada malam itu.

Ketua LPK Sekar Melathi, Wasiran menyampaikan kegiatan ini merupakan pentas seni ke-20 sebagai bukti komitmen LPK Sekar Melathi dalam pelestarian seni tari di Kabupaten Wonogiri. Sedangkan pendanaan didukung sepenuhnya dari orangtua siswa.

"Saya mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah dan dunia usaha demi kelangsungan pembinaan seni tari," jelasnya.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti menyampaikan apresiasi atas kegigihan pengelola LPK Sekar Melathi dalam mendidik siswa dalam menari. Hal itu perlu dilanjutkan agar seni tari semakin diminati dan menjadi aset kebanggaan Kabupaten Wonogiri. (Agus/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top