LDK OSIS SMAN 1 Manyaran Ciptakan Pengurus Berkualitas

Print Friendly and PDF

Peserta LDK berdoa sebelum acara makan bersama.
LDK OSIS SMAN 1 Manyaran Ciptakan Pengurus Berkualitas

Wonogiri-majalahlarise.com-Menciptakan pemimpin berkualitas dimulai sejak dini melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Organisasi ini sebagai tempat kehidupan berkelompok siswa yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, dengan aktivitas mengadakan koordinasi, konsultasi, komunikasi, dan pelaporan untuk menciptakan suatu organisasi yang dinamis yang mendukung terciptanya visi, misi dan tujuan sekolah.

Untuk itu perlu diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk mendidik calon pengurus lebih disiplin, mempunyai sikap tanggungawab, jujur dan memiliki solidaritas dan kerjasama yang tinggi sehingga tercipta pengurus yang berkualitas.

Hal itu diungkapkan, Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd diwakili Waka Kesiswaan, Rudi Hartono, S.Pd terkait dilaksanakannya kegiatan LDK periode tahun 2019/2020 selama dua hari satu malam, Kamis-Jumat (5-6/9/2019) di sekolah setempat.

“LDK merupakan program kegiatan tahunan OSIS bertujuan meningkatkan sikap kedispilinan bagi seluruh pengurus OSIS. Mempertinggi budi pekerti yang baik bagi seluruh pengurus OSIS. Mendidik pengurus OSIS menjadi pribadi yang disiplin dan dedikasi yang tinggi,” jelasnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top