HI Unisri Kirim Mahasiswa Magang ke Malaysia

Print Friendly and PDF

Mahasiswa foto bersama Konjen Malaysia, Khrisna Djaelani pad acara Malam Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan KJRI.

HI Unisri Kirim Mahasiswa Magang ke Malaysia

Solo-majalahlarise.com-Prodi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengirimkan para mahasiswanya untuk magang kerja atau internship ke Malaysia, pada semester gasal 2019 ini.

Ada tujuh orang mahasiswa yang melaksanakan internship di Malaysia. Lima orang di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kinabalu, Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, dan dua orang lainnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Program magang kerja ke luar negeri ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2012.
Proses magang kerja yang dijalankan mahasiswa ini terbukti mampu mengantarkan para mahasiswa untuk mencapai sukses di dunia kerja yang sesungguhnya.

"Keberhasilan program magang ini terlihat dari alumni HI Unisri yang berkiprah di Kementerian Luar Negeri, Kementerian Imigrasi, Kemenristek, Sekretaris Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat dan masih banyak lagi," kata
Dra. Christy Damayanti, M.Si, selaku dosen pembimbing. Senin (30/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan, dengan melakukan magang kerja ke Luar Negeri, diharapkan para mahasiswa Hubungan Internasional dapat memaksimalkan keterampilan dan potensinya.

"Mereka diajak agar mampu mensinkronkan teori dan keterampilan yang telah diperoleh di bangku kuliah dengan dunia kerja nyata. Magang kerja sendiri adalah salah satu mata kuliah wajib Univesitas sehingga setiap mahasiswa harus menempuhnya sebelum bisa dinyatakan lulus," terangnya.

Ditambahkannya, setiap tahun HI Unisri selalu rutin mengantarkan para mahasiswa untuk bisa menempuh kegiatan magang di tempat yang diingini mahasiswa, sesuai dengan minat studi masing-masing. Tentunya, institusi tersebut harus cukup mumpuni dalam memberikan perluasan wawasan dan pengalaman kerja bagi para mahasiswa.

"Para mahasiswa diharapkan dapat sekaligus mengumpulkan data penelitian untuk landasan penyusunan skripsi nantinya," pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top