Gerakan Literasi Digital Melalui Film di Baleharjo, Eromoko

Print Friendly and PDF

Siswa TK mengikuti kegiatan literasi digital. 

Gerakan Literasi Digital Melalui Film di Baleharjo, Eromoko

Wonogiri-majalahlarise.com-Gerakan literasi digital melalui film dilaksanakan oleh SANGKANPARAN VISUAL MULTIMEDIA didukung oleh Pusbang Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan menggelar Parade Film Pelajar Indonesia 2019 dan Mobil Bioskop Keliling 3 Desa.

Sekretaris Forum Taman
Bacaan Masyarakat (FTBM)
Wonogiri, Dwi Suswatiningsih, menyampaikan program literasi ini dilaksanakan di tiga tempat yakni  Boyolali tanggal 23 September 2019 di
ReadHouse Tumpi, Wonogiri tanggal 25 September 2019 di Balai desa Baleharjo dan Cilacap tanggal 30 September 2019 di MA Mafda Cipari.

"Kegiatan ini melibatkan siswa KB/TK, SD, SMP, SMA/SMK yang meliputi Pameran, Diskusi dan Sharing Knowledge serta Layar Tancap," terangnya.

Dijelaskannya, pameran berupa foto-foto kegiatan perfilman pelajar, alat-alat multimedia, perlengkapan mobil bioskop keliling, arsip atau kliping koran dari tahun ke tahun dan Layar Tancap atau pemutaran karya pelajar yang telah meraih Penghargaan di beberapa Festival Film di Indonesia.

"Setiap kegiatan, Sangkanparan selalu bekerjasama dengan beberapa komunitas yang ada di Desa. Seperti di Boyolali, kerjasama dengan ReadHouse Tumpi, di Wonogiri kerjasama dengan Teras Baca Cantika dan FTBM Wonigiri,  di Cilacap kerjasama dengan MA Mafda Cipari," paparnya. Kamis (25/9/2019).
Siswa SMA saat foto bersama dengan panitia literasi digital. 
Lebih lanjut dikatakan, event kerjasama Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Wonogiri ini  untuk mengenalkan literasi dari sudut yang lebih luas dan bersinergi bersama, aktif dan positif dalam mengikuti maupun menyikapi setiap perubahan zaman.

"Event ini mendapat apresiasi positif dari siswa-siswi di tujuh kecamatan.  Khususnya dari SMA Negeri 1 Pracimantoro berkeinginan turut serta dalam kegiatan-kegiatan di tahun mendatang," tuturnya.

Dijelaskan pula, acara yang digelar di Balai desa Baleharjo ini cukup meriah serta melibatkan forum atau penggiat literasi dan seni, seperti radio Swara Sakti fm, paguyuban Singo Ludro, radio Gentara fm dan lain-lain.  (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top