FKM Univet Gelar Diklat Saka Bhakti Husada

Print Friendly and PDF

Pengurus Gugus Latih Saka Bhakti Husada saat foto bersama. 
FKM Univet Gelar Diklat Saka Bhakti Husada

Sukoharjo-majalahlarise.com-Dalam rangka penguatan pengetahuan dan ketrampilan Gugus Latih Saka Bhakti Husada (SBH), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Univet Bantara Sukoharjo menggelar diklat bagi pengurus SBH. Kamis (12/9/2019) bertempat di Tawangmangu.

Dekan FKM Univet, Titik Haryanti dalam rilis mengatakan SBH merupakan wadah kepramukaan untuk pengembangan pengetahuan, pembinaan ketrampilan, penambahan pengalaman, dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dibidang kesehatan.

"Dari seluruh Fakultas Kesehatan Masyarakat yang ada di Indonesia, hanya Fakultas Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo yang memiliki kepengurusan SBH," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam diklat ini pengurus diberikan bekal mengenai fundamental Gerakan Kepramukaan dan kesakaan.

"Dengan mengetahui fundamental Gerakan Kepramukaan diharapkan semangat kepramukaan lebih meningkat. Sedangkan bekal kesakaan akan memberikan wawasan mengenai krida-krida secara mendalam kepada para pengurus," ungkapnya.

Selanjutnya, para pengurus akan menyusun berbagai macam program kerja untuk satu periode kedepan. Pengurus berkomitmen untuk selalu menjadikan Dasa Dharma Pramuka sebagai dasar dalam segala kegiatan.

Disampaikan pula kesakaan di dalam SBH terdapat 6 krida yaitu Krida Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Penanggulangan Penyakit,  Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat, Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

"Setiap krida terdiri atas ketua krida dan anggota krida. Krida memiliki peran dan tanggung jawabnya masing-masing, yang pada intinya mengupayakan bagaimana menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas, dan bahagia," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top