FKIP Unisri Gelar ODK Bagi Calon Lulusan

Print Friendly and PDF

Calon lulusan FKIP Unisri mengikuti Orientasi Dunia Kerja (ODK).
FKIP Unisri Gelar ODK Bagi Calon Lulusan

Solo-majalahlarise.com-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Orientasi Dunia Kerja (ODK) diikuti oleh 131 calon lulusan, bertempat di ruang auditorium kampus. Sabtu (21/9/2019).

Dekan FKIP, Dra. Sri Hartini, M.Pd dalam sambutan pembukaan menyampaikan ODK merupakan kegiatan baru di FKIP yang berfungsi mengawal lulusan, nantinya ketika lulus mahasiswa mudah beradaptasi di tempat kerja.

"Program ini membekali mereka dengan berbagai soft skill, antara lain bagaimana membangun komunikasi di tempat kerja dengan atasan, teman, kolega dan mungkin dengan bawahan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, soft skill yang diajarkan bagaimana menghadapi wawancara pekerjaan supaya sukses dan diterima. Menyusun lamaran pekerjaan dalam bentuk bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sebagai wujud komitmen yang mengarah pada internasionalisasi Universitas Slamet Riyadi," katanya.

Kemudian, materi tentang bagaimana tampil menarik sebagai pendidik. Karena seorang pendidik itu tidak boleh sembarangan harus sopan, pakaian harus diperhatikan seperti panjangnya rok, tebal tipisnya kain dan bahannya, kemudian kerapiannya.

"Guru itu perannya sangat penting, mengingat pendidik itu sosok yang digugu dan ditiru, selain itu ada 3 aspek yang harus dipegang yakni 3U (Ulat, Ucap, dan Ulah)," jelasnya

Sri Hartini berharap dengan pelaksanaan Orientasi Dunia Kerja ini nantinya calon lulusan bisa menembus dunia kerja dengan bekal yang dimiliki sehingga cepat menyesuaikan diri, cepat beradaptasi, dan berkomunikasi dengan baik. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top