Unisri Hadirkan Dosen Tamu Dari Khon Kaen University Thailand

Print Friendly and PDF

Pembicara, Dr. Chuanchen Bi, dari Khon Kaen University Thailand menyampaikan kuliah mengangkat tema Tourism in China and Thailand.
Unisri Hadirkan Dosen Tamu
Dari Khon Kaen University Thailand

Solo-majalahlarise.com-Dalam rangka meningkatkan kerjasama internasional. Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar dosen tamu, Kamis (1/8/2019).

Tampil sebagai pembicara, Dr. Chuanchen Bi, dari Khon Kaen University Thailand. Mengangkat tema Tourism in China and Thailand.

Kepala Kantor Urusan Internasional Unisri, Sumardiono, menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan wawasan internasional kepada mahasiswa dan dosen tentang isu-isu mutakhir dunia kepariwisataan. Serta menjajagi kemungkinan kerjasama yang lebih spesifik di dunia kepariwisataan.

"Target kami, mahasiswa memiliki wawasan internasional tentang isu kepariwisataan, serta terjalinnya kerjasama yang lebih erat dengan Khon Kaen University, khusus berkait dengan kepariwisataan," paparnya.

Dalam paparannya,  Dr. Chuanchen Bi, kagum terhadap Indonesia yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat indah.

"Indonesia punya potensi besar untuk menarik turis dari manca negara,  khususnya China, maka perlu sinergi para pemangku kepentingan dunia pariwisata untuk mewujudkannya. Antara lain pembuat kebijakan pariwisata, travel agent dan masyarakat harus bersinergi. Thailand selama ini sudah berhasil melakukannya," ujarnya.

Kegiatan dosen tamu mendapat respon positif dari para mahasiswa dan dosen. Dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp, ditandai dengan penyerahan cinderamata kepada pembicara. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top