SDN 2 Manyaran Raih Regu Tergiat 1 Putra dan Putri Pada Jamran Manyaran 2019

Print Friendly and PDF

Regu Penggalan putra dan putri beserta kepala sekolah dan pembina Pramuka SDN 2 Manyaran foto bersama usai menerima tropi juara regu tergiat 1 putra dan putri. 

SDN 2 Manyaran Raih Regu Tergiat 1 Putra dan Putri Pada Jamran Manyaran 2019

Wonogiri-majalahlarise.com-Keberhasilan regu penggalang putra dan penggalang putri SDN 2 Manyaran dinobatkan sebagai regu tergiat 1 putra dan regu tergiat 1 putri dalam Jambore Ranting Kwaran Kecamatan Manyaran yang diselenggarakan selama tiga hari dua malam, Senin-Rabu (12-14/8/2019) menjadi motivasi dan kebanggaan tersendiri bagi siswa dan sekolah.

Kepala SDN 2 Manyaran, Keksi Sri Rahayu, S.Pd mengatakan keberhasilan yang diraih ini  diharapkan dapat membetuk karakter anak melalui gerakan Pramuka yakni menjadi generasi yang mandiri, disiplin dan bertanggung jawab sesuai 10 Dharma Pramuka Penggalang.

"Persiapan anak-anak sebelum ikut Jamran latihan selama 15 hari selain kegiatan ektrakurikuler Pramuka setiap hari Sabtu yang dilatih oleh pembina Pramuka dibantu kakak pelatih Pramuka dari SMAN 1 Manyaran," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sekolah juga melakukan koordinasi dengan orang tua wali murid melalui rapat.

"Kami mohon ijin pada orang tuanya sebelumnya ada kegiatan Jambore Ranting memohon dukungan dan partisipasi aktif dengan menyiapkan kondisi anak jangan sakit dengan menjaga pola makan dan pola jajan," terangnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top