Sastra Indonesia UNS Adakan Pertemuan FORPROSSI VI di Surakarta

Print Friendly and PDF

Pertemuan FORPROSSI VI di Surakarta. 
Sastra Indonesia UNS Adakan Pertemuan FORPROSSI VI di Surakarta

Solo-majalahlarise.com-Forprossi (Forum Program Studi Sastra Infonesia) se-Indonesia yang merupakan agenda tahunan kembali digelar di Surakarta. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari Selasa-Rabu (27-28/8/2019) ini bertempat di dua lokasi yaitu FIB Universitas Sebelas Maret dan hotel Sahid Jaya Surakarta.

Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus M.S selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sebelas Maret sekaligus pembuka kegiatan Forprossi VI menyampaikan dunia pendidikan harus mampu menyesuaikan dengan kondisi era 4.0 agar lulusan yang dihasilkan mampu bersaing dengan zamannya.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Program Studi Bahasa Indonesia dan dosen Sastra Indonesia ini diselenggarakan untuk membahas berbagai persoalan diantaranya kebijakan bidang pendidikan dan akademik, tata kelola program studi serta isu keilmuan dalam program studi untuk menghadapi era 4.0.

Acara yang berlangsung dua hari ini dikemas dengan acara seminar yang menampilkan beberapa pembicara diantaranya Prof Dr. Faruk dari UGM, Dr. Megawati Santosa dari Kemenristek Dikti dan masih banyak lagi pembicara yang berkompeten dibidangnya.

Harapan diselenggarakan pertemuan ini mampu menghasilkan beberapa rumusan diantaranya penyamaan kurikulum dan capaian pembelajaran yang disesuaikan dengan perkembangan era 4.0. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top