Rt 03 Dusun Sukoroyom Kulon Sabet Juara Umum Lomba Pitulasan

Print Friendly and PDF

Camat Giritontro, Fredy Sasono saat menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan pemenang lomba pitulasan Rt 03 Dusun Sukoroyom Kulon. 
Warga saat mengikuti lomba pasrah Manten. 

Rt 03 Dusun Sukoroyom Kulon Sabet Juara Umum Lomba Pitulasan

Wonogiri-majalahlarise.com-Rt 03 Dusun Sukoroyom Kulon Pucanganom Giritontro Wonogiri menyabet juara umum pada lomba pitulasan memperingati HUT ke-74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyerahan piala dilaksanakan pada malam tirakatan oleh Camat Giritontro, Fredy Sasono.  Jumat (16/8/2019).

Menurut ketua Panitia, Agung Marbawani kegiatan pitulasan berlangsung tanggal (4-16/8/2019)  macam kegiatan diantaranya jalan sehat, perlombaan permainan anak dan dewasa, bola voli putra putri, MTQ pelajar, lomba pidato Pasrah dan terima Manten, dan lomba kotekan.

Ketua Rw setempat, Suripto Handoko mengatakan kegatan semacam ini merupakan  agenda rutin tahunan dan bertujuan untuk menghibur warga setempat sekaligus mempererat silaturahmi dan kekeluargaan guyup rukun antar warga.

Sedangkan ketua karang taruna Guyup Rukun, Lukman Efendi menyampaikan lomba yang sangat dinanti warga adalah lomba  pasrah dan terima manten. Karena, semua selalu tampil maksimal dengan  dilengkapi manten maupun ubo rampe ala adat Jawa. "Usia peserta dibatasi maksimal 40 tahun dengan tujuan untuk membentuk generasi penerus," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, lomba tretek juga sangat dinanti warga karena selalu memukau penonton. Juri dalam perlombaan diambil dari luar untuk menjaga netralitasnya.

Untuk juara umum dan 1 diraih oleh Rt 03 berhak membawa piala bergilir. sedangkan juara 2 diraih Rt 02 dan juara 3 diraih Rt 01. (Sofyan)l


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top