Rektor Unisri, Qurban Tingkatkan Iman dan Taqwa

Print Friendly and PDF

Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, serahkan hewan qurban secara simbolis kepada Ketua PHBI Unisri, Ir. Kharis Triyono, MP.

Rektor Unisri, Qurban Tingkatkan Iman dan Taqwa

Solo-majalahlarise.com-Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, pagi ini Selasa (13/8/2019) menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban, di halaman parkir Unisri.

Ketua Panitia, Suharno, SE, melaporkan ada 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk qurban tahun ini.

"Sapi qurban berasal dari Rektorat, Yayasan dan kolektif individu dosen dan karyawan. Sedangkan dua ekor kambing berasal dari infaq warga unisri,"  ungkapnya.

Lebih lanjut, Suharno, yang juga Kepala UPT Perpustakaan Unisri, menjelaskan daging qurban akan dibagikan kepada 455 masyarakat disekitar kampus.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.App.Sc dalam sambutannya berharap agar civitas akademika Unisri bisa meneladani Nabi Ibrahim a.s dalam ketaatan menjalankan perintah Allah SWT.

"Dengan berqurban yang tulus ikhlas akan mampu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Imbasnya kinerja dan produktivitas kita juga meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Perguruan Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Edi Sasangko, MM, berharap pada tahun depan jumlah hewan qurban bisa meningkat, agar bisa berbagi lebih banyak kepada masyarakat.

Disamping penyembelihan hewan qurban di masjid Ar Rahmaan Unisri juga diselenggarakan pengajian ibu-ibu untuk masyarakat sekitar kampus Unisri, menampilkan pembicara Kepala UPT Bimbingan Konseling, Dr. Hera Heru Sri Suyanti, M.Pd. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top