Perjusa Gudep SMPN 2 Nguntoronadi Tingkatkan Motivasi, Produktif dan Inovatif

Print Friendly and PDF

Upacara pembukaan Perjusa SMPN 2 Nguntoronadi. 

Perjusa Gudep SMPN 2 Nguntoronadi Tingkatkan Motivasi, Produktif dan Inovatif

Wonogiri-majalahlarise.com-Gugus Depan XI.12.04.085/XI.12.04.086 SMPN 2 Nguntoronadi melaksanakan kegiatan perkemahan yang dikemas dalam Perjusa atau Perkemahan Jumat Sabtu. (2-3/8/2019).

Budi Sudaryatmo, S.Pd, M.Pd selaku Kamabigus saat amanat upacara pembukaan Api Unggun menyampaikan bahwa anggota Pramuka harus memiliki jiwa yang disiplin, jujur, mandiri, tanggung jawab, inovatif, peka dan peduli pada lingkungan, setiap langkah dan gerak harus didasarkan pada Dasa Dharma Pramuka.

"Dalam kegiatan Perjusa ini peserta perjusa dapat menunjukkan rasa kebersamaan, kekompakan antar regu, kemandirian, tanggung jawab serta menambah karakter generasi muda yang inovatif dan disiplin," terangnya.

Lebih lanjut, Budi Sudaryatmo mengatakan kegiatan Perjusa bertujuan membentuk semangat generasi muda melalui kegiatan Kepramukaan guna mengembangkan minat, bakat, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta meningkatkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan nyata yang produktif dan inovatif dalam menanamkan nilai-nilai nasionalisme, persatuan dan kesatuan.

Acara Perjusa juga dimeriahkan dengan api unggun yang merupakan acara puncak dari kegiatan perjusa, masing-masing regu menampilkan aksinya seperti menyanyi, baca puisi, menari, puisi berantai, dan berjoget.

Dalam kegiatan Perjusa peserta Pramuka Penggalang mendapatkan materi berupa mendirikan tenda, upacara  pembukaan, permainan, Isjoma, Sholat Jumat, Semapor, Sholat Ashar, Magrib, Isak berjamaah, upacara Api Unggun, Pentas Seni, Renungan malam, Sholat Subuh, Senam pagi, Ishoma, Penjelajahan, Keagamaan, Pionering, Halang  Rintang, Sandi-sandi, PBB, Pesan berantai, KIM, Teknologi Tepat Guna, Kreasi Yel-yel, Ishoma, Bongkar Tenda dan Penutupan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top