Panitia Idul Adha 1440 H Masjid Al Barokah Dusun Gunungan Potong 2 Sapi dan 27 Kambing

Print Friendly and PDF

Panitia Idul Adha masjid Al Barokah Dusun Gunungan saat menyembelih sapi. 

Panitia Idul Adha 1440 H Masjid Al Barokah Dusun Gunungan Potong 2 Sapi dan 27 Kambing

Wonogiri-majalahlarise.com-Panitia Idul Adha 1440 H/ 2019 Masjid Al Barokah Dusun Gunungan, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, mendapat amanah dari warga untuk menyembelih 2 ekor sapi dan 27 ekor kambing dan membagikan dagingnya kepada warga yang berhak menerima. Minggu (11/8/2019).

Panitia Idul Adha 1440 H, Suherman mengatakan tahun ini ada peningkatan warga yang ikut serta berkorban kambing. Tahun lalu berjumlah 15 ekor sekarang meningkat menjadi 27 ekor.

"Untuk sapi jumlahnya sama seperti tahun sebelumnya yaitu dua ekor sedangkan kambing bertambah jumlahnya," ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat dusun Gunungan atas keikutsertaan dalam berkurban hewan. "Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, pada sholat Idul Adha selaku imam dan khotib, ustadz Bimo Eko Saputro dari pondok pesantren Arrasyid, Mantren Gunungan. Bertempat di halaman masjid Al Barokah.

Dalam khotbah ia menyampaikan pentingnya meneladani perjuangan, pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim kepada Allah Swt.

"Nabi Ibrahim AS diuji ketaatannya oleh Allah Swt dengan meninggalkan istrinya Siti Hajar beserta Ismail anaknya di padang pasir Mekah. Siti Hajar pun ikhlas karena itu perintah Allah Swt. Setelah lama meninggalkan istri dan anak, Nabi Ibrahim dapat berkumpul untuk pertama kalinya lalu Allah SWT menguji kembali keimanan dengan memberi perintah menyembelih Ismail. Dengan ikhlas dan penuh takwa Nabi Ibrahim melaksanakan perintah itu kemudian Allah menganti Ismail dengan domba yang disembelih," paparnya.

Melalui keteladanan kisah Nabi Ibrahim tersebut diharapkan umat Islam mencontoh keikhlasan, kesabaran, pengorbanan dan ketakwaan hanya kepada Allah Swt. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top