OJK Solo, Perkembangan dan Pertumbuhan BPR Soloraya Di Atas Pertumbuhan Nasional

Print Friendly and PDF

Perwakilan OJK Solo, Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank, Andy Rahman, memberikan kata sambutan.
OJK Solo, Perkembangan dan Pertumbuhan BPR Soloraya Di Atas Pertumbuhan Nasional

Solo-majalahlarise.com-Kondisi perekonomian yang dinamis saat ini membuat pelaku usaha yang tidak siap menghadapi mengalami goncangan. Utamanya yang menggunakan modal kerja dari perbankan tidak sedikit yang mengalami kredit bermasalah.

Secara nasional Non Perfomance Loan (NPL) atau kredit bermasalah cenderung mengalami peningkatan signifikan. Di atas angka lima persen.

Namun kondisi dan kinerja BPR di Soloraya, lebih baik, bila dibandingkan kondisi BPR secara nasional. Baik untuk pengumpulan Dana Pihak Ketiga (DPK), Kredit yang Disalurkan (KYD) maupun kredit bermasalah (NPL).

Demikian diungkapkan, Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank, Andy Rahman, dari OJK Solo, saat memberikan sambutan grand opening BPR Binsani Kantor Cabang Solo di komplek ruko sebelah utara jembatan Tirtonadi, Kamis (8/8/2019).

"Kondisi yang demikian menandakan perkembangan dan pertumbuhan perekonomian kota Solo positif. Selamat dan sukses untuk pembukaan BPR Binsani Kantor Cabang Solo," ungkapnya.

Selanjutnya, Andy Rahma, menyatakan kekaguman dengan strategi yang diterapkan BPR Binsani yang terbilang unik.

"Umumnya  BPR mengembangkan usahanya dari kota ke daerah pinggir. Tetapi BPR Binsani justru sebaliknya. Mengembangkan usahanya dari daerah pinggir ke arah kota," paparnya mengapresiasi.

Pembukaan kantor cabang BPR Binsani telah dipersiapkan dengan baik. Ketentuan regulasi telah dipenuhi. Diantaranya perubahan penambahan direksi yang semula dua menjadi tiga orang. Direktur Utama, Direktur Kepatuhan dan Direktur Operasional. Penambahan direksi ini dalam rangka menghadapi perkembangan BPR ke depan.

Acara grand opening berlangsung semarak dan meriah dibarengkan dengan acara pengundian ratusan hadiah untuk tabungan dan deposito amanah. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top