Kontingen Jambore Daerah Dilepas Ka Kwarcab Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Ka Kwarcab Kabupaten Wonogiri, Suprapto secara simbolis melepas kontingen Jambore Daerah dari Kabupaten Wonogiri. 
Kontingen Pramuka Penggalang saat foto bersama usai upacara pelepasan. 
Kontingen Jambore Daerah Dilepas Ka Kwarcab Kabupaten Wonogiri

Wonogiri-majalahlarise.com-Kontingen Jambore Daerah dari Kabupaten Wonogiri sebanyak 32 anggota Pramuka Penggalang terdiri 16 Penggalang putra dan 16 Penggalang putri dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang Kebupaten Wonogiri, Ir. H. Suprapto, MM. Sabtu (24/8/2019) di Joglo SMP Negeri 1 Selogiri. Selanjutnya mereka akan mengikuti Jambore Daerah Provinsi Jawa Tengah 2019 berlangsung selama satu minggu, Senin-Sabtu (26-31/8/2019) di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora.

Dalam sambutan, Ka Kwarcab Kabupaten Wonogiri, Suprapto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada orang tua peserta yang telah mendukung dan merestui putra-putrinya mengikuti Jambore Daerah mewakili Kwartir Cabang Kabupaten Wonogiri.

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi khusus bagi adik-adik peserta Jambore Daerah dalam rangka mengembangkan bakat, intelektual, spriritual dan rasa kebangsaan lewat Kepramukaan,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, hadirnya Pramuka sesuai harapan pemerintah dan bangsa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan manusia yang unggul dan beradab serta berprestasi. Selain itu menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pendidikan Pramuka adalah salah satu wadah menggembleng anak bangsa dalam mendidik karakter bangsa yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia, Sri Nuryati mengatakan kegiatan Jambore Daerah ini diikuti peserta Pramuka Penggalang yang merupakan putra-putri terbaik dari hasil seleksi Gladian Pimpinan Regu 2019 yang telah pemusatan latihan sebanyak empat kali.

“Melalui kegiatan yang mengangkat tema rajin, berkarakter, kekinian dan motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan ini akan bertambahnya ketrampilan dan pengalaman kepramukaan serta pengalaman hidup.  Meningkatkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air,” ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top