HMP HKI Fakultas Syariah IAIN Gelar Talkshow Konstelasi Profesi Hukum

Print Friendly and PDF

Narasumber Abdurrahman dari Kepala KUA Gantiwarno, Klaten saat memaparkan materi talkshow. 
HMP HKI Fakultas Syariah IAIN Gelar Talkshow Konstelasi Profesi Hukum

Sukoharjo-majalahlarise.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam (HKI), Fakultas Syariah, IAIN Surakarta menggelar talkshow dengan tema "Konstelasi Profesi Hukum bagi Sarjana Hukum Keluarga Islam Spektrum Akademisi dan Praktisi", Rabu (28/8/2019) di Auditorium FAB lt 4, IAIN Surakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi pemahaman bagi mahasiswa HKI yang sedang menempuh studinya agar memiliki pandangan yang luas terhadap peluang kerja mereka.

"Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan mahasiswa HKI mampu menempa dirinya lebih giat lagi untuk mempersiapkan diri di dunia kerja," ungkap Indira Rahma selaku Ketua HMJ dalam sambutannya.

Talkshow ini menghadirkan dua narasumber yaitu Abdurrahman dari Kepala KUA Gantiwarno, Klaten (Pelapor Grativikasi Terbanyak dari KPK) sebagai praktisi dan Muhammad Latif Fauzi sebagai akademisi yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di Leiden University, Belanda. Antusias mahasiswa mengikuti kegiatan tinggi dengan jumlah peserta 100 orang.

Dalam pemaparan, Abdurrahman menerangkan praktik di lapangan berhadapan dengan masyarakat kadang jauh dari teori yang didapatkan di bangku perkuliahan. "Menghadapi masyarakat itu harus sabar, banyak hal-hal yang terjadi yang tidak bisa kita prediksi, jadi sebagai praktisi harus siap," jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Latif memaparkan peluang sarjana HKI sebagai akademisi, "Pilihan kalian nanti kalau sudah lulus itu ada dua, pertama sebagai praktisi seperti Pak Abdurrahman, dan sebagai akademisi sebagai dosen, pengamat, bisa juga sebagai peneliti," ucap Latif.

Penjelasan kedua narasumber disambut dengan pertanyaan dari beberapa peserta. Antusias mereka bertahan sampai akhir acara yang ditutup dengan foto bersama antara narasumber dan panitia pelaksana. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top