Giatkan Budaya Bersih dan Sehat di SDN 3 Punduhsari Manyaran

Print Friendly and PDF

Siswa SDN 3 Punduhsari saat diajarkan cara mencuci tangan yang benar. 
Giatkan Budaya Bersih dan Sehat di SDN 3 Punduhsari Manyaran

Wonogiri-majalahlarise.com-Selain menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah siswa juga perlu pembiasaan menjaga hidup bersih dan sehat diri sendiri. Hal inilah yang saat ini digiatkan oleh SDN 3 Punduhsari, Manyaran melalui Budaya Bersih dan Sehat Sekolah.

Kepala SDN 3 Punduhsari, Nurrohmi Hayatun, M.Pd disela-sela sosialisasi program bersih dan sehat sekolah, Jumat (23/8/2019) mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan siswa mampu menjaga diri sendiri dari penyakit maupun kuman dan virus yang disebabkan kebiasaan hidup tidak bersih.

"Hari Senin kita mendapatkan sosialisasi program hidup bersih dan sehat dari Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Manyaran. Sekarang baru bisa kita sosialisasikan kepada peserta didik," ungkapnya.

Lebih lanjut, siswa yang dilibatkan dalam program ini dari kelas 3, 4, 5 dan  6. Minimal satu bulan sekali program jaga kesehatan dan kebersihan diri ini dilaksanakan di sekolah.

"Kita juga menyiapkan alat-alat kebersihannya untuk mengantisipasi siswa ada yang tidak membawa ke sekolah. Sehingga anak bisa mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top