GenBI Solo Sisipkan 3 Unsur dalam 1 Kegiatan Kemerdekaan

Print Friendly and PDF

Mengusung semangat kemerdekaan GrnBI menyelenggarakan lomba-lomba antar santri yatim. 

GenBI Solo Sisipkan 3 Unsur dalam 1 Kegiatan Kemerdekaan

Sukoharjo-Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia Solo yang dikenal dengan sebutan GenBI (Generasi Baru Indonesia) Solo sukses gelar acara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Yayasan Pesantren Yatim Hajjah Patisah Sukoharjo.

Kegiatan ini merupakan program kerja GenBI Solo dalam rangka memeriahkan atmosfer kemerdekaan tepat pada 17 Agustus 2019. Mengusung tema 'Mengabdi untuk Negeri dalam Harmoni Kemerdekaan RI'.

Mengusung semangat kemerdekaan dengan menyelenggarakan lomba-lomba antar santri yatim. Sebanyak 46 santri yang terdiri dari 26 santri putra dan 20 santri putri terlihat antusias mengikuti serangkaian acara.

Ketua GenBI Komisariat UNS, Endruw mengatakan lomba-lomba ini diadakan untuk melatih anak-anak untuk cekatan dan mempunyai jiwa kompetisi. Selain itu juga untuk melatih kekompakan santri yang dalam lomba ini dibagi menjadi beberapa kelompok.

"GenBI Solo mempunyai semangat berbagi kepada anak-anak yatim. Pemilihan di yayasan yatim ini sengaja dilakukan karena diiringi dengan semangat kepedulian terhadap sesama. Wujud nyata berbagi yaitu dengan membagikan hadiah dan doorprize seusai lomba," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada kegiatan ini juga ada penyisipan nilai edukasi dengan mengadakan sosialisasi Cinta Rupiah yaitu 5 Jangan pada Mata Uang Rupiah, dan Ciri Keaslian Mata Uang Rupiah kepada para santri.

Indarka selaku Ketua GenBI Komisariat IAIN memaparkan bahwa sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mencintai mata uang rupiah sebagai simbol kedaulatan negara.

"Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB ini berlangsung meriah. Keceriaan santri terlihat dari antusiasme mereka saat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. Sebagai penutup, kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top