Drum Band SDN 2 Manyaran Siap Ramaikan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Print Friendly and PDF

Siswa SDN 2 Manyaran saat berlatih drum band dibimbing pelatih, Suratno. 
Drum Band SDN 2 Manyaran Siap Ramaikan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Wonogiri-majalahlarise.com-Lantunan suara instrumen drum band menggema saat dimainkan siswa SDN 2 Manyaran. Rabu sore (31/7/2019). Tampak pelatih drum band, Suratno memberikan bimbingan dan arahan kepada siswa dalam kegiatan latihan drum band untuk persiapan devile Upacara HUT ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan pawai budaya kecamatan Manyaran.

Kepala SDN 2 Manyaran, Keksi Sri Rahayu mengungkapkan latihan drum band dilaksanakan seminggu dua kali hari Rabu dan Jumat dari jam tiga sore sampai selesai.

"Adanya ekstrakurikuler drum band ini sejak tahun 2015. Ketika saya menjabat disini tahun 2013 mempunyai program pembelian alat drum band terealisasi tahun 2015 dengan sistem mengangsur kerjasama  orang tua siswa melalui komite sekolah dengan sekolah," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui ektrakurikuler drum band bisa digunakan sebagai sarana pembentukan karakter siswa untuk melatih kemandirian, keberanian tampil, kerjasama tim dan kekompakkan.

"Kita bersyukur adanya ekstra drum band ini memberikan wadah kegiatan positif bagi siswa dan orang tua siswa juga mendukung," katanya.

Mengenai kondisi alat drum band, Wanita yang akrab disapa bu Keksi ini menyampaikan semua alat masih bagus karena dirawat dengan baik serta pada waktu pembelian dibelikan yang agak mahal sedikit namun berkualitas.

"Selesai latihan semua alat dibersihkan. Guru juga ikut membersihkan sehingga masih awet digunakan sampai saat ini. Mudah-mudahan dengan ekstra drum band ini tetap eksis, anak senang dan bisa berprestasi," ujarnya. (Sofyan)


1 komentar:


Top