Dosen Univet Dra. Sri Mulyani, M.Pd Lulus Ujian Terbuka Promosi Doktor Pendidikan

Print Friendly and PDF

Dr. Sri Mulyani, M.Pd saat foto bersama Ketua YPPP Veteran, jajaran Rektorat, dan dosen Univet usai ujian terbuka Promosi Doktor Pendidikan di Universitas Negeri Semarang. 
Dosen Univet Dra. Sri Mulyani, M.Pd Lulus Ujian Terbuka Promosi Doktor Pendidikan

Semarang-Dra. Sri Mulyani, M.Pd menjadi dosen ke-14 bergelar Doktor di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo setelah dinyatakan lulus ujian terbuka Promosi Doktor Pendidikan, Program Studi Manajemen Kependidikan S3 Pasca Sarjana Universitas Negeri Semarang. Rabu (21/8/2019).

Dalam ujian terbuka promosi Doktor, Dra. Sri Mulyani, M.Pd dihadapan tim penguji menyampaikan Disertasi berjudul Model Produktivitas Dosen Perguruan Tinggi Swasta.

"Hasil penelitian menunjukkan model hubungan fit produktivitas dosen ditinjau dari iklim organisasi, diklat, kompetensi, komitmen organisasi, dan motivasi pada Perguruan Tinggi Swasta Rayon II Surakarta terbukti dan diterima," ungkapnya.

Dijelaskannya, nilai pengaruh iklim organisasi terhadap produktifitas dosen sebesar 24,6%, pengaruh diklat terhadap produktivitas dosesn sebesar 25,4%, pengaruh kompetensi terhadap produktivitas dosen sebesar 22,9%, pengaruh komitmen organisasi terhadap produktivitas dosen sebesar 25,5%, pengaruh motivasi terhadap produktivitas dosen sebesar 28% adapun pengaruhnya positif dan signifikan.

"Dari hasil penelitian ini disarankan pimpinan Perguruan Tinggi memberikan perhatian yang besar terhadap produktivitas dosen, karena dosen merupakan ujung tombak penentu keberhasilan pendidikan," harapnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP usai menyaksikan ujian terbuka promosi Doktor menuturkan tambahnya Doktor baru di Univet menjadikan kampus yang berada di tengah kota Sukoharjo ini lebih mantap dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya Dosen.

"Mudah-mudahan ke depan dengan dosen bergelar Doktor otomatis memacu produktivitas dan bisa menaikkan peringkat maupun akreditasi di program studi maupun Universitas. Alhamdulillah dalam dalam satu tahun ini Univet tambah dosen yang bergelar Doktor sesuai program yang dicanangkan Univet mencari Doktor," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top