5 T Kunci Sukses BPR Terapkan APU PPT

Print Friendly and PDF

Direktur Amalia Consulting, Suharno, memaparkan latar belakang sejarah dan penerapan APU PPT di BPR.
Jajaran Dewan Pengawas, Direksi dan Karyawan PD. BPR Bank Solo saat foto bersama narasumber Direktur Amalia Consulting, Suharno.
5 T Kunci Sukses BPR Terapkan APU PPT

Solo - majalahlarise.com - PD BPR Bank Solo, menyelenggarakan Workshop Penerapan APU PPT Berbasis Resiko Profil Nasabah. Kegiatan diikuti 50 peserta dari jajaran dewan pengawas, direksi dan karyawan. Sabtu (3/8/2019) bertempat di Megaland Hotel.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PD BPR Bank Solo, Ir. Agung Riawan, MM,  berpesan kepada seluruh karyawan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait aktivitas pencucian uang dan pendanaan terorisme.

"Indonesia sebagai negara berkembang memiliki titik rawan dijadikan sasaran dan ajang pencucian uang serta pendanaan terorisme," ungkapnya.

Secara resmi workshop dibuka Dewan Pengawas Bank Solo, Soni Warsito, meminta peserta  mempelajari kembali materi yang diterima setelah tiba di rumah materi, kemudian dipraktekkan saat menjalankan tugas.
Workshop menghadirkan fasilitator,  Direktur Amalia Consulting, Suharno. Memaparkan latar belakang sejarah dan penerapan APU PPT di BPR.

"Kita harus waspada jangan sampai Bank Solo dijadikan ajang pencucian uang dan pendanaan terorisme oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," paparnya.

"Tingkat kepercayaan masyarakat bisa hilang bila BPR terlibat kasus pencucian uang dan pendanaan terorisme. Itu berbahaya karena akan mengancam keberlangsungan hidup BPR," tandasnya.

Workshop ditutup oleh Direktur Fungsi Kepatuhan, Kurlina Dwi Aryani. Dalam sambutan penutupan menyampaikan, workshop APU PPT diselenggarakan setiap tahun, dengan harapan seluruh karyawan memahami dan menguasai penerapan APU PPT.

"Ada lima T kunci sukses penerapan APU PPT. Tertib, teliti, terukur, terkini dan terlapor. Mohon 5 T betul-betul menjadi komitmen kita bersama. Semua karyawan, tanpa terkecuali, bertanggungjawab melaksanakan APU PPT," pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top