UNISRI Surakarta Dirikan Posyandu Lansia di Dusun Pokoh, Tasikmadu

Print Friendly and PDF

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta saat foto bersama anggota posyandu lansia dusun Pokoh desa Ngijo, Tasikmadu Karanganyar. 

UNISRI Surakarta Dirikan Posyandu Lansia di Dusun Pokoh, Tasikmadu

Karanganyar-majalahlarise.com-Banyaknya warga usia lanjut di dusun Pokoh desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu kabupaten Karanganyar mendorong tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta untuk mendirikan posyandu lansia di dusun tersebut.

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Stimulus Fadjar Harimurti SE.MSi.Ak.CA mengatakan pembentukan posyandu sehat lansia yang didanai KEMENRISTEKDIKTI ini bertujuan menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi lansia.

Dalam kegiatan ini tim PKMS UNISRI melakukan penyerahan alat-alat kesehatan berupa tensi meter, stetoskop, alat cek darah, dan lain lain dengan menggandeng ibu ibu PKK sebagai kader posyandu.

"Mereka dilatih ketrampilan menggunakan alat alat kesehatan yang dibantu pihak puskesmas Tasikmadu Karanganyar," ungkapnya. Sabtu (20/7/2019).

Ketua tim Fadjar Harimurti beserta anggotanya yaitu Dewi Saptantinah Puji Astuti dan Anik Suwarsih merasa senang dengan antusias ibu ibu PKK selama pelatihan dan antusias warga setempat dengan pembentukan posyandu sehat lansia tersebut. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top