Tingkatkan Mutu Internal, SMAN 1 Purwantoro Menggelar Sosialisasi SPMI

Print Friendly and PDF

Guru SMAN 1 Purwantoro saat mengikuti sosialisasi SPMI.

Tingkatkan Mutu Internal, SMAN 1 Purwantoro Menggelar Sosialisasi SPMI

Wonogiri-majalahlarise.com-SMAN 1 Purwantoro menjadi sekolah model penjaminan mutu internal tahun 2019. Sekolah model ini nantinya akan mengimbas kepada sekolah lain untuk memberikan pendampingan terhadap penjaminan mutu internal. Sebelum melakukan melaksanakan program sekolah model, SMAN 1 Purwantoro menggelar sosialisasi penjaminan mutu internal kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan. Jumat-Sabtu (12-13/7/2019) di Hotel Merah 2 Sarangan.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Setyawan, M.Pd selaku pengawas SMA Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Tengah untuk kantor cabang dinas wilayah VI. Materi dalam kegiatan ini diawali pemaparan mengenai capaian rapot mutu SMAN 1 Purwantoro pada tahun 2017 dan 2018 oleh Drs. Susilo Joko Raharjo, M.Pd. Selanjutnya diisi dengan ruang lingkup SPMI, evaluasi internal hingga praktek pengisian evaluasi diri dan tindak lanjut evaluasi internal oleh Drs. Setyawan, M.Pd.

Dihari kedua dilanjutkan dengan materi kebijakan standar pembiayaan dan dilanjutkan dengan rencana pengembangan sekolah mutu hingga tahun 2024. Usai sosialisasi materi SPMI dilanjutkan dengan pembinaan kepala sekolah serta pembagian tugas pendidik dan tenaga kependidikan tahun ajaran 2019/2020.

Dalam amanah saat pembinaan, Kepala SMAN 1 Purwantoro, Drs. Susilo Joko Raharjo, M.Pd menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan SPMI dengan jelas dan utuh sehingga semua dapat bersinergi dalam pemenuhan standar mutu yang akan dicapai. Melalui kegiatan ini diharapkan semua warga sekolah dapat mengembangkan budaya mutu dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pencapaian 8 standar pendidikan yang baik semoga dapat mewujudkan lulusan SMAN 1 Purwantoro yang memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif dalam menghadapi tantangan global," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top