Siswa MI Al Iman Ngadirojo, Antusias Ikuti Tabungan Simpel

Print Friendly and PDF

Kepala MI Al Iman, Ngadirojo, Drs. Supriyanto menyerahkan peralatan sekolah kepada siswa berprestasi

Siswa MI Al Iman Ngadirojo, Antusias Ikuti Tabungan Simpel

Wonogiri-Pemerintah melaui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sangat mengharapkan orang tua siswa dapat mengenalkan pendidikan menabung sejak dini kepada putra-putrinya. Untuk mewujudkan hal itu telah diluncurkan produk tabungan, Simpanan Pelajar (Simpel).

Program tersebut mendapat respon yang positif, salah satunya, dari Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Al Iman, Ngadirojo. Sejak tahun 2018 telah menjalin kerjasama dengan BPR Gajah Mungkur yang berkantor pusat di Ngadirojo,  Wonogiri,  siswa kelas 4,5 dan 6 diikutkan tabungan Simpel.

"Sampai hari ini ada sekitar 100 siswa yang mengikuti tabungan Simpel. Walau jumlah nilai nomimal tabungan tidak besar,  namun para siswa sangat antusias dan sangat senang bisa berlatih menabung. Apalagi dari pihak BPR Gajah Mungkur, juga memberikan apresiasi bagi siswa yang mendapat rangking berupa alat tulis " papar Drs. Supriyanto, Kepala Sekolah MI usai memberikan hadiah alat tulis dan uang pembinaan bagi siswa kelas 4, 5 dan 6 yang mendapat rangking 1 sampai 3, dari BPR Gajah Mungkur, Senin (15/7/2019).

Pemberian hadiah alat tulis dan taliasih kepada siswa yang berprestasi dilaksanakan saat upacara bendera, sekaligus untuk mengawali tahun pelajaran baru 2019/2019.

Kabag Marketing BPR Gajah Mungkur, Sri Widodo, menjelaskan akan terus berupaya mengandeng sekolah-sekolah di wilayah Wonogiri untuk memberikan pendidikan literasi keuangan bagi para siswa agar gemar menabung sejak usia dini. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top