Semangat Gotong Royong Siswa Baru dengan Kakak Kelas di MPLS SDN 2 Manyaran

Print Friendly and PDF

Kakak kelas turut membimbing dan bekerjasama dengan peserta didik baru dalam kegiatan permainan bola. 
Semangat Gotong Royong Siswa Baru dengan Kakak Kelas di MPLS SDN 2 Manyaran

Wonogiri-majalahlarise.com-Menumbuhkan jiwa dan semangat gotong royong dilakukan sejak dini. Salah satunya melalui kerjasama antara adik kelas dan kakak kelas dalam berbagai kegiatan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN 2 Manyaran selama tiga hari. Senin-Rabu (15-17/7/2019).

Kepala SDN 2 Manyaran, Keksi Sri Rahayu mengatakan kerjasama  diwujudkan kakak kelas membimbing adik kelas saat permainan bola dan kegiatan di luar sekolah.

"Pada hari ke tiga saat kegiatan pengenalan luar sekolah siswa kelas 5 mendampingi dan membimbing kelas 1 sekaligus pengakraban. Ketika kegiatan permainan pun kakak kelas juga ikut dilibatkan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan pembelajaran 22 peserta didik baru memperkenalkan diri dengan menyusun huruf abjad yang sudah disediakan sesuai namanya.

"Setiap hari diadakan apel pagi dilanjutkan kegiatan sesuai jadwal MPLS. Tujuan MPLS untuk mengenal kondisi peserta didik baru, mengetahui kompetensi peserta didik baru. Mengenalkan lingkungan belajar aktif dan mengajarkan keramahan," tuturnya. (Sofyan)


2 komentar:

  1. Semangat sdumany♥️♥️♥️♥️♥️

    BalasHapus
  2. Semangat sdumany ♥️♥️♥️♥️

    BalasHapus


Top