Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat FKM Univet Siap Laksanakan PBL Periode I

Print Friendly and PDF

Penyerahan mahasiswa PBL I prodi Kesehatan Masyarakat FKM secara simbolis oleh Dekan FKM, Titik Haryanti, S.KM, M.PH diterima Sutarmi, S.KM, M.Si selaku perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo. 
Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat FKM Univet Siap Laksanakan PBL Periode I

Sukoharjo-Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan serah terima mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Belajar Lapangan I (PBL I).  PBL I ini merupakan mata kuliah praktik yang harus ditempuh oleh mahasiswa Prodi Kesmas semester IV.  Senin (29/7/2019). Bertempat di Gedung H lantai 3 kampus setempat.

Dekan FKM Univet, Titik Haryanti, SKM, MPH dalam rilis mengatakan pada periode ini kegiatan PBL I diikuti sebanyak 81 mahasiswa yang ditempatkan di seluruh Puskesmas yang ada di Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo berjumlah 12 Puskesmas.

"PBL I dilakasanakan selama 30 hari, terhitung dari tanggal 1 - 30 Agustus 2019. Capaiannya adalah mahasiswa mampu mengidentifikasi permasalahan, memprioritaskan masalah, dan membuat sebuah rencana penyelesaian dari masalah yang telah di prioritaskan. Capaian tersebut merupakan standar kompetensi yang harus dimiliki oleh Sarjana Kesehatan Masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada kesempatan ini tidak hanya dilakukan serah terima mahasiswa dari kampus kepada pembimbing Puskesmas, tetapi mahasiswa juga diberikan pembekalan dengan materi gambaran permasalahan kesehatan yang ada di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

"Pembekalan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai permasalahan kesehatan yang ada di Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo. Selama kegiatan PBL I ini berlangsung, Dosen selaku pembimbing akademik juga akan melakukan supervisi kepada mahasiswa yang melaksanakan praktik di Puskesmas," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top