LDK OSIS Lanjutan 2019, OSIS SMAPAGA Go to Campus Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

OSIS SMAPAGA saat berlatih panjat tebing bersama MAPALA GAN Univet Sukoharjo. 


LDK OSIS Lanjutan 2019, OSIS SMAPAGA Go to Campus Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Pengurus dan Anggota OSIS SMA Pancasila 3 Paranggupito, Wonogiri menimba ilmu ke Kampus Univet Bantara Sukoharjo berkolaborasi dengan MAPALA GAN (Gema Arga Nusa) Univet. Sabtu (6/7/2019).

Waka kesiswaan, Kellima Tomihastono, S.Sos M.Pd dalam rilis mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS Lanjutan 2019 untuk mendukung mendukung kelancaran dan kecakapan saat MOS tahun pelajaran 2019/2020. Selain itu, memaksimalkan karakter siswa SMA agar lebih mumpuni dalam bidang kepemimpinan dan keorganisasian.

"Bersama kakak MAPALA GAN UVBN Sukoharjo mendapatkan pencerahan informasi tanpa harus ada rasa takut dan minder menghadapi masa depan. Suasana yang ceria dan disiplin diterapkan dengan permainan diskusi menyenangkan, model outbond sebagai kegiatan puncak begitu antusias dinikmati seluruh anggota OSIS SMAPAGA," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui kegiatan ini siswa SMA SMAPAGA bukan monoton untuk menjadi pekerja tapi harus memiliki paradigma baru yaitu WE ARE THINKER NOT HARD WORKER.

"Siswa SMA SMAPAGA diharapkan memiliki daya konseptual dan daya operasional tinggi agar mampu memimpin dan terorganisasi disaat terjun ke masyarakat," harapnya.

Koordinator OSIS SMAPAGA, Eka Yuliani, S.Pd, didampingi Riris Prihastuti, S. Pd selaku pendamping kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa perlu adanya gebrakan dan inovasi bagi siswa untuk mendapatkan lebih banyak peluang hidup yang ingin diharapkan kelak.

"Bersama MAPALA GAN Univet siswa mendapatkan kesempatan mencoba adrenalin untuk panjat dinding dan rapling yang tingginya lebih kurang 12 meter. Acara LDK Lanjutan selesai pada hari minggunya," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah upacara serah terima siswa dari Mapala GAN kepada pihak SMAPAGA banyak ilmu ysng diperoleh termasuk bertambahnya silaturahmi dengan civitas akademik.

"Ucapan terima kasih OSIS SMAPAGA kepada MAPALA GAN UVBN-PEMBURU MAPALA GAN. Semoga bisa belajar bersama ditahun depan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Pancasila 3 Paranggupito, Drs Marjono, M.Pd sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan OSIS mengarah outing class sedikit banyak memberi stimulan siswa untuk masuk ke perguruan tinggi. (Sofyan)


1 komentar:


Top