Wagub Jateng Lepas Ribuan Peserta Mudik Balik ke Jakarta

Print Friendly and PDF

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin saat melepas ribuan pemudik.
Wagub Jateng Lepas Ribuan Peserta Mudik Balik ke Jakarta

Boyolali-majalahlarise.com-Masih dalam rangkaian Mudik Bareng BUMN tahun 2019, PT. Jasa Raharja (Persero) memberangkatkan ribuan peserta mudik balik bareng BUMN 2019 ke Jakarta dengan moda transportasi  bus dan kereta api.

Pemberangkatan moda bus, sebanyak 70 armada diberangkatkan menuju Jakarta pada Kamis (13/6/2019) pukul 10.00 WIB bertempat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun dan sejumlah pejabat dari PT Jasa Raharja.

"Program mudik balik tahun ini diikuti 7.426 lebih peserta dibagi 4.130 peserta menggunakan moda bus dan 3296 peserta menggunakan moda kereta api. Dibandingkan dengan tahun 2018, terdapat peningkatan jumlah penumpang sebesar 18,10 persen," kata Harwan Muldidarmawan, sekretaris PT. Jasa Raharja, yang hadir mewakili Direktur Utama Jasa Raharajo, Budi Rahardjo Slamet.

Kepada awak media, Harwan mengatakan, dipilihnya waktu pemberangkatan seminggu lebih setelah lebaran, menurutnya bertujuan untuk mengurangi kepadatan jalan menuju Jakarta. Dengan demikian kenyamanan dan keselamatan dapat terjaga dengan baik.

"Untuk yang naik kereta api berangkat dari Stasiun Purwosari, berangkat hari ini (Kamis) dan besuk (Jum'at)," imbuhnya.

Sementara, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin yang hadir didampingi Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Jawa Tengah, Haryo Pamungkas, dan Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Surakarta, Wanda P. Asmoro, mewanti - wanti kepada pengemudi bis, agar hati hati meskipun mendapat pengawalan dari kepolisian.

"Alhamdulillah, dengan program ini angka kecelakaan dapat ditekan hingga 64 persen. Tentu saya mengapresiasi atas kerjasama Kepolisian, TNI dan Dishub yang nggak pernah libur selama lebaran ini," kata Wagub.

"Terima kasih juga kepada seluruh elemen yang telah menyelenggarakan, dimana tahun ini ada peningaktan jumlah peserta sebesar 10 persen. Dan Insya Allah tahun depan kami tingkatkan dengan melibatkan seperti BUMD dan beberapa elemen lainnya,"  pungkasnya (Djoyo/Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top