Urai Kemacetan Arus Mudik Lebaran, Pramuka SMAN 1 Purwantoro Menggelar PPAM

Print Friendly and PDF

Pramuka SMAN 1 Purwantoro saat mengatur arus lalu lintas dalam kegiatan PPAM

Urai Kemacetan Arus Mudik Lebaran, Pramuka SMAN 1 Pracimantoro Menggelar PPAM

Wonogiri-majalahlarise.com-Dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Pramuka SMAN 1 Purwantoro menggelar kegiatan Pramuka Peduli Arus Mudik (PPAM) 2019. Sabtu-Minggu (1-2/6/2019).

Kegiatan PPAM tahun 2019 ini fokus dilaksanakan di sekitar Purwantoro.
Tahun ini SMAN 1 Purwantoro menerjunkan 50 personila anggota Pramuka kelas X dan 20 personil anggota Pramuka kelas XI yang sebelumnya telah memperoleh pelatihan mengenai pengaturan lalu lintas.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan kegiatan apel pagi dan penjelasan umum kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menyebar ke berbagai titik yang telah ditentukan. Fokus kegiatan PPAM untuk pengaturan lalu lintas dan pengamanan penyeberangan jalan.

Pembina Pramuka, Kak Akhiarudin dalam rilis mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin dilaksanakan setiap tahun untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas pada mudik lebaran.

“Mengingat Purwantoro merupakan zona yang rawan kemacetan karena berada di pertemuan empat kabupaten dan jalur mudik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh peserta PPAM, Rita bahwa fokus kegiatan  kami mengurai kemacetan di pusat-pusat keramaian di Purwantoro yang meliputi perempatan, pusat perbelanjaan dan  perempatan yang sering macet saat arus mudik berlangsung.

Apresiasi positif disampaikan oleh salah satu pemudik asal Ponorogo, Larno mengaku senang adanya kegiatan ini arus lalu lintas menjadi lancar dan kemacetan di titik-titik tertentu menjadi terurai. “Kami cukup terbantu dengan adanya kegiatan ini,” katanya.

Meskipun panas terik dalam kondisi berpuasa tak menyurutkan semangat mereka untuk terus mengatur lalu lintas. Mereka nampak antusias dan bekerjasama untuk melakukan pengaturan lalu lintas menyeberangkan masyarakat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top