Musik Religi Guyub Rukun Meriahkan Halal Bi Halal Sukoroyom Kulon

Print Friendly and PDF

Musik religi Guyub Rukun menghibur warga Sukoroyom Kulon. 

Warga Sukoroyom Kulon saat mengikuti acara halal bi halal. 
Musik Religi Guyub Rukun Meriahkan Halal Bi Halal Sukoroyom Kulon

Wonogiri-majalahlarise.com-Menginjak bulan Syawal sudah jadi tradisi untuk saling memaafkan diantara sesama manusia. Salah satunya melalui kegiatan halal bi halal seperti yang digelar warga Sukoroyom Kulon, Giritontro di halaman rumah warga. Kegiatan halal bi halal ini dimeriahkan musik religi Guyub Rukun pimpinan Mufid. Jumat malam (7/6/2019).

Ketua panitia, Mustofa. S.Ag, M.Pd dalam rilis mengatakan digelarnya kegiatan yang sederhana ini bertujuan untuk saling memaafkan dan merajut kekeluargaan yang lebih erat baik dari warga perantau maupun warga setempat.

Dalam acara tersebut juga diadakan ikrar dari perwakilan pemuda, Maryanto dan diterima oleh sesepuh Jamari.

Kepala desa Pucanganom, Sukino mengajak seluruh warganya untuk selalu menjaga persatuan maupun kesatuan bangsa dan negara.

Selain itu, Suripto selaku ketua Rw memaparkan beberapa  kemajuan  warga yang sampai saat ini berjalan salah satunya tentang penerangan jalan yang mampu menerangi akses masyarakat ketika berjalan malam hari.

Acara tersebut juga diisi tausyiah oleh Ustad Devi Setiyawan, S.PdI yang mengajak seluruh warga dan tamu undangan untuk memaknai halal bihalal dikehidupan sehari hari dan pelaksanaanya dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.
(Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top