Tari Remong dan Jathilan Meriahkan Wisuda dan Pelepasan Siswa SMPN 1 Bulukerto

Print Friendly and PDF

Siswa SMPN 1 Bulukerto menari Jathilan memberi hiburan dalam acara pelepasan siswa kelas IX. 

Kepala SMPN 1 Bulukerto, M. Ichwan Effendi, S.Pd., M.Pd mewisuda siswa kelas IX. 
Tari Remong dan Jathilan Meriahkan Wisuda dan Pelepasan Siswa SMPN 1 Bulukerto

Wonogiri-majalahlarise.com-Tari Remong dan Jathilan yng dibawakan penari siswa ikut memeriahkan acara Wisuda dan Pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Bulukerto. Tarian ini mampu menghibur tamu undangan, komite sekolah, wali murid kelas IX dan seluruh siswa kelas IX serta anggota MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Rabu (29/5/2019) di sekolah setempat.

M. Syamsuri SPd selaku Wakil Kepala Sekolah dalam laporannya berpesan kepada siswa agar tetap menjalin ikatan batin civitas meskipun harus berpisah.

Sementara itu, kepala SMP Negeri 1 Bulukerto, M. Ichwan Effendi, S.Pd., M.Pd menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewisuda sekaligus menyerahkan siswa ke wali murid.

"Tiga tahun kami beserta bapak ibu guru telah berusaha semaksimal mungkin membimbing anak-anak. Hari ini kami kembalikan kepada orang tua dan kedepan semoga hari ini menjadi tonggak buat anak-anak untuk meraih mimpi lebih tinggi," terangnya kepada media.

Lebih lanjut dijelaskan, Tahun ini semua siswa dinyatakan lulus sebanyak 106 siswa terdiri 62 laki-laki dan 44 perempuan.

Kegiatan mulai pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB ini diakhiri dengan doa dipimpin oleh Santosa, S.PdI, M.PdI.  Dalam doa yang dimanjatkan berharap agar seluruh siswa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengamalkan ilmu serta melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan bisa mengharumkan dan membanggakan orang tua serta civitas akademik. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top