Siswa Kelas XII SMAN 1 Purwantoro Lulus Raih Nilai 100

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Purwantoro dan Camat Purwantoro saat foto bersama siswa berprestasi. 

Siswa Kelas XII SMAN 1 Purwantoro Lulus Raih Nilai 100

Wonogiri-majalahlarise.com-Salah satu siswa peserta didik SMAN 1 Purwantoro atas nama Rizki Taufik berhasil memperoleh nilai murni 100 mata pelajaran bahasa Inggris pada UNBK. Hal ini diketahui pada saat pengumuman kelulusan siswa kelas XII tahun pelajaran 2018/2019. Senin sore (13/5/2019).

Tahun 2019 ini sejumlah 216 peserta didik mengikuti USBN dan UNBK. Dari keseluruhan peserta didik yang menempuh ujian dinyatakan lulus 100%.

SMAN 1 Purwantoro menggunakan dua sistem pengumuman yakni sistem online dan mendatangkan orangtua di sekolah. Kedua sistem dipilih sebagai wujud akuntabilitas dan pelayanan prima kepada masyarakat dan penerapan IT dalam proses pendidikan di SMAN 1 Purwantoro. Untuk pengumuman online dapat diakses peserta didik melalui laman www.sman1purwantoro.sch.id mulai pukul 16.00 WIB.

Secara umum prestasi SMAN 1 Purwantoro meningkat dari tahun sebelumnya. SMAN 1 Purwantoro berada di peringkat 4 dari 26 SMA/MA se-Kabupaten Wonogiri. Pada program IPA memperoleh peringkat 6 dan program IPS 4 dari 26 SMA/MA se- Kabuapaten Wonogiri.

Kepala SMAN 1 Purwantoro, Drs. Susilo Joko Raharjo, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada orangtua wali peserta didik atas kerjasama baik yang djalin selama ini.

"Kami atas nama pribadi dan istitusi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Teriring doa untuk keberhasilan anak-anak kita dimasa yang akan datang. Kami juga mohon maaf atas kekurangan pelayanan dari sekolah, kiranya kerjasama ini dapat berlanjut di masa yang akan datang," ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada alumni untuk terus berjuang dimasa yang akan datang. 

“Kelulusan bukan akhir tetapi awal kehidupan. Tetaplah berjuang dan meraih cita-cita dan kehidupan yang cerah dimasa yang akan datang. Meskipun sudah alumni tetap menjadi keluarga besar SMAN 1 Purwantoro dan selalu tunjukkan prestasi terbaik dimanapun berada," harapnya di sela-sela pengumuman kelulusan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top