SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Bukber dan Pengesahan Tahfidz Al Quran Juz 30

Print Friendly and PDF

Siswa Tahfidz Al Quran saat foto bersama Kepala sekolah, kepala Korwil 2 Pasarkliwon dan Dikdasmen PDM Kota Surakarta. 

SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Bukber dan Pengesahan Tahfidz Al Quran Juz 30

Solo-majalahlarise.com-Sebanyak 66 siswa SD Muhammadiyah 2 Surakarta diwisuda tahfidz Juz 30. Peserta berasal dari siswa kelas 1 sampai kelas 6 yang telah lolos seleksi. Selasa (28/5/2019).

Proses seleksi peserta dilakukan dua kali. Pertama oleh guru agama di jenjang kelas masing - masing selanjutnya dibimbing untuk kemudian diseleksi oleh tim yang menangani bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang dikomandoi oleh Ustadzah Siti Rosyidah.

Setelah peserta lolos seleksi kemudian dites lagi dari majelis DIKDASMEN PDM Kota Surakarta. Pada tanggal 18 Mei 2019 telah dilakukan test dari Majelis DIKDASMEN PDM Kota Surakarta oleh ustadz Wahid Ismanto dan Ustadz Mukhorrobin.

Kepala Sekolah, Suyanto dalam sambutan menyampaikan kegiatan buka bersama dan pengesahan tahfidz juz ke 30 untuk menjalin silaturahmi antara SD Muhammadiyah 2 dengan lingkungan sekitar, Dinas Pendidikan dan TK rekanan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud apresiasi untuk anak-anak yang telah bekerja keras menghafal Juz 30.

"Selain silaturahmi untuk menggembirakan anak-anak yang telah bekerja keras menghafal dan melewati rangkaian test," terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di hall kampus III SD Muhammadiyah 2 Kauman ini selain dihadiri oleh kepala Korwil 2 Pasarkliwon, Sunaryo, M.Pd juga dihadiri dari pimpinan majelis DIKDASMEN PDM Kota Surakarta, perangkat desa Kauman dan masyarakat sekitar sekolah.

Kepala Korwil 2 Pasarkliwon, Sunaryo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada SD Muhammadiyah 2 Kauman yang sudah membantu program pemerintah ikut serta mencerdaskan anak bangsa sedini mungkin dan berlandaskan iman dan takwa.

Drs. Tenang Pranata mewakili majlis DIKDASMEN PDM Kota surakarta mengungkapkan kebanggaannya kepada SD Muhammadiyah 2 Kauman yang telah mewisuda 66 siswa tahfid Juz 30.

"Kami bangga kepada SD Muhammadiyah 2 Kauman karena hari ini telah sukses mewisuda 66 siswanya yang tahfid juz 30, kami juga mengucapkan terimakasih pada seluruh civitas SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta, semoga anak-anak kita ini menjadi anak yang dapat menyejukkan hati kita "ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top