PKS SMAN 1 Purwantoro Berbagi Takjil

Print Friendly and PDF

Anggota PKS SMAN 1 Purwantoro saat membagikan takjil kepada pengendara di depan kantor Kecamatan Purwantoro. 

PKS SMAN 1 Purwantoro Berbagi Takjil

Wonogiri-majalahlarise.com-Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim diseluruh belahan dunia melaksakan puasa ramadhan. Berbagai kegiatan dalam ramadhan ini digelar, seperti yang dilakukan oleh anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMAN 1 Purwantoro. menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi takjil di jalan raya Ponorogo-Wonogiri tepatnya di depan Kantor Kecamatan Purwantoro. Sabtu sore (11/5/2019).

Tepat pukul 16.30 WIB seluruh personil sudah berada di depan Pendopo Kantor Kecamatan Purwantoro dengan membawa takjil yang sudah dipersiapkan. Usai pengarahan dari Pembina mereka langsung turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan raya Ponorogo-Wonogiri.

Uniknya bagi-bagi takjil yang dilakukan ini sambil mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kegiatan bertajuk Millennials Safety Ridding  ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya generasi muda untuk tertib berkendara di jalan raya. Bagi pengendara yang sudah tertib diberikan apreasiasi positif kemudian yang belum tertib diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas.

Kegiatan yang melibatkan 44 personil ini untuk mensukseskan program Polri tentang keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami dalam mensukseskan keselamatan berlalu lintas menjelang lebaran. Karena biasanya saat lebaran banyak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Fitroh selaku ketua pelaksana dalam rilis.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu anggota PKS, Pratiwi merasa senang mengikuti kegiatan ini.

“ Dengan kegiatan ini saya berlatih untuk berbagi kepada sesama, dan memberikan sosialiasi keselamatan berlalu lintas berarti menyelamatkan orang lain dari bahaya berkendara yang tidak tertib. Kami juga berharap langkah kecil kami ini dapat memberikan pengetahuan berlalu lintas yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina PKS, Dony Purnomo menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud pembelajaran kepada peserta didik dalam menumbuhkan karakter mulia dan merupakan ide anggota PKS.

“Kami dari pembina mengapresiasi dan menyetujuinya. Semoga dengan kegiatan ini dapat sebagai wadah peserta didik untuk menanamkan karakter mulia,” tuturnya..

Lebih lanjut dikatakan Dony, meskipun dalam kondisi berpuasa, tak menyurutkan semangat mereka untuk berbagi kepada sesama. Mereka nampak bersemangat dalam membagikan takjil dan memberikan sosialisasi kepada pengendara di jalan raya. Kegiatan diakhiri pada pukul 17.15 WIB saat menjelang berbuka puasa. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top