Peringkat 1 UNBK Tingkat Kota Surakarta Diraih SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta

Print Friendly and PDF

Siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah PK Kottabarat mengikuti prosesi pelepasan dan wisuda. 
Peringkat 1 UNBK Tingkat Kota Surakarta Diraih SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta

Solo-majalahlarise.com-SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta hasil Ujian Nasional Tingkat Kota Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 mendapatkan peringkat 1 kota Surakarta dan memperoleh rata-rata nilai 90,93. Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer Empat Mata Pelajaran meraih nilai rata-rata untuk Bahasa Indonesia 91,53, Matematika 91,00, Bahasa Inggris 92,46 dan IPA 88,71.

Hal itu disampaikan Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Muhdiyatmoko, M.Pd dalam laporan pada pelepasan siswa angkatan VII. Kamis (30/5/2019) bertempat di Haris Hotel Solo.

“Ada 8 siswa yang meraih nilai 100 untuk mata pelajaran matematika, bahasa Inggris, dan IPA. Sedangkan bahasa Indonesia ada 9 siswa yang memperoleh nilai 98 mata pelajaran Bahasa Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, SMP Muhammadiyah PK tidak hanya mengejar target kelulusan, tidak hanya mengembangkan aspek kognitif intelektual saja tetapi aspek spiritual, emosional dan nilai-nilai karakter yakni tanggung jawab, kemandirian, kejujuran, kedisiplinan dan lainnya menjadi upaya optamalisasi dari program sekolah. 

"Selama ini sinergi dan peran orang tua dalam membantu sekolah memaksimalkan potensi anak-anak sangat baik. Berbagai program dan agenda sekolah banyak terbantu dengan sinergitas antara sekolah dan orang tua," ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan, Ketua Komite Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta, Drs. H. Marpuji Ali, M.Si menyampaikan orang berprestasi memiliki niat ikhlas yang tinggi berprestasi. Harus ada ikhtiar kerja keras profesional dan terarah atau jihad meraih tegakkan kebenaran dengan cara yang benar dan jujur. Selain itu dilandasi kegiatan kegiatan terpuji salang menghormati, menyayangi, saling rukun, saling berjamaah.

“Kita upayakan jangan sampai ada hal hal yang menodai nama orang tua sekolah lembaga. Kebersamaan menjadi andil besar antara Dinas Pendidikan, Disdasmen, Perserikatan Muhammadiyah, wali siswa, siswa seluruhnya dan masyarakat tidak ada gangguan saling mendukung prestasi tentunya mendapatkan pertolongan dari Allah,” paparnya.

Selain acara Pelepasan dan Wisuda Siswa Kelas 9 juga dilakukan launching 5 buku karya siswa dan guru berjudul Mendidik dan Mencerahkan, Bersahabat dengan Alam, Mencintai Indonesia dari Negeri Seberang, Buku Materi Mentoring dan Buku Sebuah Memoar karya kelas 9. (Sofyan)












Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top