Peringati Lahirnya Pancasila, HMPS PPKn Unisri Gelar Orasi Ilmiah

Print Friendly and PDF

Mahasiswa HMPS PPKn Unisri saat menggelar orasi ilmiah dan bagi takjil. 

Peringati Lahirnya Pancasila, HMPS PPKn Unisri Gelar Orasi  Ilmiah

Solo-majalahlarise.com-Laboratorium Pancasila dan  HMPS PPKn FKIP Universitas Slamet Riyadi mengelar Orasi Ilmiah dan Bagi Takjil Gratis , bertempat di Bundaran Manahan Solo. Rabu (29/5/2019).

Orasi ilmiah diikuti oleh 35 mahasiswa PPKn ini mengambil tema "Pancasila Jatidiri Bangsa Indonesia sebagai Penjaga Kebhinekaan Melalui Toleransi Antar Sesama Di Bulan Ramadhan".

Ketua HMPS PPKn, SM. Yusuf, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

“Kami berharap dengan peringatan lahirnya Pancasila dapat memberikan penguatan aktualisasi dan revitalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari agar seluruh masyarakat Indonesia tetap menjaga NKRI dan memperkokoh Ideologi Pancasila sebagai jati diri bangsa Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui wadah Laboratorium Pancasila, mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang mampu mendobrak perubahan masyarakat, seiring dengan berjalanya revolusi industri 4.0 dan PPKn Unisri dapat lebih dikenal oleh masyarakat melalui kegiatan nyata dan melibatkan keseluruhan civitas akademika PPKn dan Unisri pada umumnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan selama 5 tahun terakhir,” pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top