Pengumuman Kelulusan Kelas XII, SMAN 1 Pracimantoro Bagi Takjil dan Baksos

Print Friendly and PDF

Penyerahan bingkisan sembako di salah satu warga desa setempat. 
Pembagian takjil di Perempatan Pracimantoro. 

Pengumuman Kelulusan Kelas XII, SMAN 1 Pracimantoro Bagi Takjil dan Baksos

Wonogiri-majalahlarise.com-Sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan siswa kelas XII, SMA Negeri 1 Pracimantoro mengadakan bakti sosial di sejumlah desa dan pemberian takjil gratis buka puasa di beberapa titik perempatan di Kecamatan Pracimantoro. Senin (13/5/2019).

Takjil gratis dibagikan sebanyak 400 bungkus kolak dan es buah. Sedangkan bakti sosial berupa pemberian sembako di desa Danggolo, desa Joho, dan dusun Tulangan.

Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Drs. Nursahid, M.Pd saat dikonfirmasi berharap melalui kegiatan ini dapat mengedukasi publik dengan cara pengungkapan rasa syukur kelulusan yang benar dan baik, bermanfaat bukan dengan konvoi yang mengganggu umum dan bukan corat-coret baju siswa. Tetapi baju OSIS di serahkan ke sekolah untuk disumbangkan.

"Agar kegiatan peduli kepada sesama ini tumbuh dan berkembang menjadi budaya generasi bangsa yang cerdas dan itulah ciri bangsa yang maju dan beradab. Pada akhirnya SMA Negeri 1 Pracimantoro menjadi idola dan daya tarik tersendiri bagi publik dengan cirinya menghasilkan generasi yang berkarakter akhlak mulia sejalan dengan visi sekolah," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini ide dari anak kelas XII, untuk perayaan kelulusan tahun ini diisi dengan bakti sosial bagi kaum dhuafa dan berbagi takjil untuk masyarakat umum yang disentralkan di perempatan Pracimantoro.

"Tanggapan dari warga masyarakat dan Forkompincam Pracimantoro sangat baik bahkan banyak yang memberikan apresiasi baik lewat media sosial facebook atau WA," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top