Pelepasan dan Serah Terima Siswa Kelas IX SMPN 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd (tengah pakai peci) mendampingi tamu undangan. 
Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan SMPN 8 Surakarta saat foto bersama. 


Pelepasan dan Serah Terima Siswa Kelas IX SMPN 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019

SOLO-majalahlarise.com-Acara pelepasan dan serah terima siswa kelas IX dari sekolah kepada orang tua siswa sudah menjadi agenda tahunan. Namun ada penampilan dan nuansa yang berbeda tahun ini dengan tahun sebelumnya pada pelepasan dan serah terima siswa di SMPN 8 Surakarta, yaitu khusus untuk Guru perempuan menggunakan kebaya nuansa merah. Bapak Guru memakai jas seperti siswa yang laki-laki. Siswa perempuan berkebaya bebas, khusus kelas IX F memakai kebaya nuansa pink. Bertempat di Hotel Kusuma Kartika Sari. Sabtu (4/5/2019).

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta (diwakili oleh Drs. Sutrisno, M.Pd.), Lurah Jebres, Polsek Jebres, Danramil Kecamatan Jebres dan Pengurus Harian dari Pakusewu, Komite Sekolah.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. dalam sambutan menyampaikan sesuai dengan tema “ Dengan Cinta dan Rasa Bangga, Menebar Karakter di Almamater” berharap keberhasilan siswa pada tahun ini semoga menjadikan anak untuk lebih baik karakternya.

"Siswa yang sekarang kelas IX ini akan menempuh ke jenjang yang lebih tinggi lagi diantaranya SMA/ MA dan SMK yang menjadi tujuan masing-masing. Siswa akan tetap menjaga nama almamater SMP Negeri 8 Surakarta dan bangga bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd.l  mengucapkan selamat datang dan ucapan rasa terima kasih atas kehadiran tamu undangan untuk menyaksikan acara pelepasan dan serah terima siswa kepada orang tua.

"Tidak lupa kami mengucapkan permohonan maaf yang setulus-tulusnya, jika ada kesalahan penulisan nama dan gelar serta alamat yang kurang akurat dan kurang tepat," ucapnya.

Komite Sekolah, Drs. Sunaryo mengatakan mewakili komite dan orang tua siap menerima kembali siswa yang saat ini diserahkan. Juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan yang telah berusaha dengan sabar dan tulus ikhlas memberikan ilmu kepada anak-anak selama berada di sekolah dan permohonan maaf apabila ada anak yang nakal dan membuat tidak nyaman dalam bekerja.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta memberikan reward kepada siswa yang mendapatkan hadiah kejuaraan peringkat 10 besar Ujian Sekolah Berstandar Nasional  ( USBN ) berupa piagam dan ATK. Peringkat nilai dibacakan oleh Dra. Inawati, yaitu Salsabila Cantika Putri, Mary Iriananda, Tia Indah Fatika Putri, Bramantya Eric Saputra, Rohmatush Sholihah, Sabrina Talitha I, Dinda Aurelia F., Putri Ramadhani I., Ika Dyah Arum Lestari, Abdullah Adji Nugroho.

Acara lain-lain menampilkan pembacaan Puisi oleh Novita Wijaya, Farida Ratna, Flicia Dinar Legina,  Rame Band oleh Yoel, Michele, Calvin, Franky, Bonaventura Bintang yang menyanyikan lagu Semua Tentang Kita dan Aku Pergi.

Penampilan berikutnya yaitu Band Ab Acoustic oleh Bonaventura Bintang, Bintang Marda, Adawi, Attara Jendra. Mereka menyanyikan lagu Lungaku dan Cinta Luar Biasa. Band I oleh Danis, Amanda, Enrico, Michael, Andre, Aldi dan Dio, menyanyikan lagu Laskar Pelangi dan Bendera. Sedangkan Band 2 oleh Miko, Arya, Jinathan, Andrea, Abrian, Aldi dan Dio, menyanyikan Rumah Kita dan Bintang. (Sofyan)


1 komentar:

  1. Acara pelepasan tersebut sebenarnya merupakan momen yg penting untuk melangkah ke tangga yg lebih tinggi untuk sampai ke tempat tujuan(cita-citanya)

    BalasHapus


Top