PCNU Surakarta Lantik Pengurus di 12 Lembaga dan Lajnah

Print Friendly and PDF

Pengurus 12 Lembaga dan Lajnah PCNU Surakarta saat foto bersama usai dilantik. 


PCNU Surakarta Lantik Pengurus di 12 Lembaga dan Lajnah

SOLO-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surakarta, Rabu (1/5/2019) malam, melantik pengurus dari 12 lembaga dan lajnah NU Surakarta untuk masa khidmat 2019-2024. Prosesi pelantikan diselenggarakan di kantor PCNU Kota Surakarta di Jl Honggowongso Serengan.

Adapun lembaga dan lajnah yang dilantik di antaranya Lembaga Dakwah NU (LDNU), Lembaga Perekonomian NU (LPNU), Lembaga Amal Zakat dan Shodaqoh NU (LAZISNU), Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU), Lembaga Pendidikan Ma'arif NU, dan lain sebagainya.
Pelantikan dilakukan langsung oleh ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surakarta, H. Mashuri.

Dalam sambutanya Mashuri mengatakan, para pengurus yang sudah dilantik harus teguh memegang amanah organisasi.

”Menjadi pengurus NU berarti siap memiliki komitmen dan menjunjung tinggi organisasi,” terang Mashuri.

Mashuri mengatakan, pengurus jangan mencari keuntungan pribadi di dalam organisasi, tetapi harus membesarkan organisasi dengan penuh rasa ihklas dan tanggung jawab.

”Karena pengurus di lembaga NU tidak di gaji. Maka mari kita bersama menghidupkan NU, jangan mencari hidup di NU," tuturnya.

Lebih lanjut dipaparkan, perkembangan zaman saat ini yang semakin maju, juga membuat tantangan yang dihadapi para pengurus semakin kompleks.

"Hoaks, intoleransi, radikalisme merupakan tantangan besar bagi kita semua warga NU. Tugas kita untuk membentengi masyarakat dari hal-hal tersebut," tegasnya. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top