Ngabuburit FISIP Univet Bersama Anak Yatim Live RRI

Print Friendly and PDF

Permainan musik Do-Keys Accoustic Band saat menghibur acara Ngabuburit.

Ngabuburit FISIP Univet Bersama Anak Yatim Live RRI

Sukoharjo-majalahlarise.com-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univet Bantara Sukoharjo bekerjasama dengan RRI Pro 2 Surakarta menggelar Ngabuburit bersama anak yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar. Bertempat di Gedung D lantai 2 FISIP. Kamis sore (23/5/2019).

Acara yang mengangkat tema semangat berbagi dalam kebaikan dan bersama-sama untuk menggapai ridho Allah Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang dan Yang Maha Kaya ini disiarkan langsung oleh RRI Pro 2 Surakarta dengan tausiah dari Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang diadakan FISIP dan RRI Pro 2 Surakarta berbagi buka puasa bersama anak yatim piatu dapat membawa berkah di bulan Ramadhan. Berbagi merupakan sesuatu luar biasa di mata Allah SWT," ungkap Prof. Ali Mursyid.

Lebih lanjut dikatakan, ketika kita ingin berbagi melihat hati posisi seperti apa sehingga ketika akan berbagi mempunyai niat yang lurus. Seperti saat ini dilatih ibadah puasa dengan niat hanya untuk Allah mencapai ketakwaan.

"Luruskan niat, longgarkan hati, mari kita tingkatkan ketakwaan kita takwa sebenar-benarnya. Kita rela pasrah diri dalam naungan-Nya," ajaknya.

Sementara itu, Dekan FISIP Univet,  Drs. Joko Suryono, M.Si mengatakan di bulan  Ramadhan FISIP ingin sedikit berbagi dengan anak yatim piatu memberikan sedekah pada mereka yang membutuhkan. Selain itu menjalin kebersamaan dengan teman-teman dosen, Rektorat, dan bekerjasama dengan RRI Pro 2 Surakarta live di RRI

"Kegiatan yang diikuti 31 anak yatim yang didampingi dua ustadz dan satu ustadzah ini salah satu kerjasama RRI bentuk MOA (Momorandum of Action).  Ada aksi lainnya beberapa kali menjadi narasumber di RRI bincang pagi. Harapan kita juga bisa memagangkan mahasiswa di RRI latihan mahasiswa menjadi reporter atau menjadi penyiar radio," terangnya.

Dalam sambutan acara, Kepala LPP RRI Surakarta, Rachma Juwita, S.Sos, M.Si menyampaikan terimakasih kepada FISIP Univet yang telah melakukan senergitas kegiatan Ngabuburit bersama RRI Pro 2 Surakarta.

"Semoga kegiatan tidak hanya Ngabuburit yang bisa kita kerjasamakan kegiatan lain yang bisa memberikan edukasi yang dibutuhkan oleh pendengar khususnya anak muda. Bisa kita laksanakan dan realisasikan dengan sinergitas kerjasama yang positif," katanya.

Kegiatan ini dimeriahkan hiburan musik akustik dari Do-Keys Accoustic Band dan pembagian doorprize.(Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top