Menumbuhkan Kreatifitas Melalui Lomba Mewarnai di Kampus UNISRI

Print Friendly and PDF

Peserta menyelesaikan mewarnai gambar. 

Menumbuhkan Kreatifitas Melalui Lomba Mewarnai di Kampus UNISRI

Solo-majalahlarise.com-Ada unsur refresing, kebersamaan, komunikasi, dan kreatifitas, selain unsur edukasi dan kompetisi. Demikian dikatakan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Dr. Sutoyo, usai membuka lomba mewarnai bagi anak-anak di kampus setempat, Minggu (12/5/2019).

"Sulit lo minta anak-anak duduk beberapa jam kalau tidak diberi kegiatan yang menarik bagi mereka," kata pria yang akrab disapa Pak Toyo.

Sutoyo mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang digelar UKM Persekutuan Mahasiswa Katolik tersebut. "Kegiatan yang positif kalau sejak dini anak-anak dikenalkan dengan lembaga pendidikan yang baik. Sebab, kelak ketika sudah dewasa akan punya kesan terhadap lembaga pendidikan itu," ucapnya.

Hal senada dikatakan Vina, salah satu orang tua peserta. Menurut dia, keikutsertaan anaknya dalam lomba mewarnai di Unisri bukan semata-mata memburu hadiah atau piala.

"Di sini, saya mendorong anak agar mau tampil percaya diri dan sudi bergaul dengan anak-anak seusianya," kata dia.

Ketua panitia lomba, Theresia Gangga Saraswati mengatakan, lomba mewarnai tersebut diikuti 85 peserta, dengan kategori kelompok A kelas PAUD, TK, dan SD kelas 1 serta kelompok B untuk kelas 2 sampai kelas 4 SD.

Menurutnya, tujuan dari lomba itu untuk menumbuhkembangkan potensi dan daya kreatifitas anak-anak, selain mendekatkan Unisri pada masyarakat.

"Bagi yang menang akan dapat piala dan sertifikat dan bingkisan. Bagi yang tidak menang pun dapat bingkisan, jadi semua dapat," kata Saraswati. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top