IWASRI Mengadakan Perayaan Hari Kartini 2019

Print Friendly and PDF

Ibu-Ibu IWASRI saat mengikuti lomba mewiru kain jarik.

IWASRI Mengadakan Perayaan Hari Kartini 2019

SOLO - Ikatan Wanita Universitas Slamet Riyadi (IWASRI) mengadakan perayaan hari Kartini mengangkat tema "Dengan Semangat Kartini, Ikatan Wanita UNISRI Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Memasuki Revolusi Industri 4.0". Selasa (30/4/2019)  dilaksanakan di Ruang Sidang Lt 3 UNISRI.

Acara ini dihadiri oleh dosen, karyawan dan yayasan UNISRI perempuan beserta bapak perwakilan Dekan dari masing-masing Fakultas.

Ketua panitia hari Kartini dari IWASRI,Herning Suryo Sardjono, MSi  mengemukakan acara ini dilakukan karena IWASRI menjadi bagian peran strategis untuk memasuki Industri 4.0.

"Tujuan dari pelaksanaan hari Kartini ini adalah agar wanita UNISRI melestarikan budaya Indonesia, karena di era ini semuanya serba cepat dan Digital" kata Herning.

Dalam sambutannya, Pembina IWASRI, yang merupakan Istri dari Rektor UNISRI, Sri Hariyadi menceritakan tentang kisah hidup Kartini yang menerbitkan buku Habis Gelap Terbitlah Terang, mendirikan sekolah-sekolah wanita, dan juga menginginkan kesetaraan antara pria dan wanita.

Lanjut katanya "Hasil dari perjuangan Kartini adalah kita bisa duduk setara dengan laki-laki. Akan tetapi wanita tidak boleh melupakan tugas utama sebagai wanita," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan dua macam lomba, yaitu Lomba meracik bumbu dan lomba mewiru kain jarik. Dimana diambil tiga juara untuk masing-masing lomba.

Ada yang menarik dari perayaan kali ini, yaitu adanya deklarasi dan pembacaan surat Kartini kepada beberapa orang yang dibacakan oleh bapak Rektor, Yayasan serta Dekan dari masing-masing Fakultas.

Pembacaan surat Kartini juga diwarnai dengan motivasi serta senda gurau dari bapak-bapak yang memberikan semangat kepada para wanita agar bisa menjalankan peran sebagai wanita yang memiliki kesetaraan dengan pria. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top