Gending Karawitan Iringi Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Manyaran Tahun Pelajaran 2018/2019

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd menyerahkan siswa secara simbolis kepada Ketua Komite Sekolah, Sugiyo, S.Pd.
Siswa kelas XII foto bersama usai diwisuda oleh Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd.

Gending Karawitan Iringi Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Manyaran Tahun Pelajaran 2018/2019

Wonogiri-majalahlarise.com-Lantunan gending karawitan mengiringi langkah kirab siswa kelas XII, bapak dan ibu guru memasuki ruangan prosesi wisuda pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Manyaran tahun pelajaran 2018/2019. Jum'at (3/5/2019).

Setelah masuk ruangan, siswa putra mengenakan pakaian jas hitam dan pakaian kebaya putih untuk siswa putri beserta bapak dan ibu guru duduk sesuai tempat yang telah disediakan. Tepat pukul 08.30 WIB prosesi pelepasan dan wisuda dibuka.
 
Acara tahunan ini dihadiri jajaran Forkompincam Manyaran, Komite Sekolah, Wali siswa kelas XII dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelepasan siswa, Rudi Hartono, S.Pd menyampaikan pada tahun ini SMAN 1 Manyaran melepas 82 siswa terdiri 42 siswa IPA dan 40 siswa IPS. Semua siswa tersebut telah mengikuti proses pembelajaran dengan baik selama tiga tahun sampai pada USBN dan UNBK.

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Drs. Suprapto dalam sambutan mengatakan bapak dan ibu guru sudah berusaha sekuat kemampuan untuk menghantarkan anak-anak kelas XII dengan cara mendidik, melatih, mengajar supaya sukses melanjutkan ke perguruan tinggi dan sukses kerja.

"Tidak semuanya melanjutkan ke perguruan tinggi maka sekolah sudah memfasilitasi melalui program lifeskill menjahit, teknisi komputer, jurnalistik, otomotif kerjasama dengan BLK. Kemarin sudah uji kompetensi sudah dapat sertifikat ijazah kompetensi yang bisa digunakan untuk bekerja. Selain itu,  kami sudah bekerjasama dengan biro-biro kaitannya tenaga kerja," terangnya.

Lebih lanjut pihaknya, mohon doa dan restu dari orang tua siswa maupun masyarakat terkait dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 SMA Negeri 1 Manyaran menargetkan menerima siswa baru enam kelas bisa tercapai.

"Sampai hari ini kami melakukan pendataan calon siswa berminat ke SMAN 1 Manyaran yang nantinya pada waktu mendaftar akan kami daftarkan secara online. Karena sekarang sistemnya zonasi dan online sampai hari ini mendapatkan 102  siswa SMP," ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Forkompincam Manyaran yang diwakili  Sekretaris Kecamatan, Sri Widodo menyampaikan apresiasi dan selamat kepada kelas XII yang telah melaksanakan tahapan proses pembelajaran sampai akhir di SMA Negeri 1 Manyaran dan berpesan tetap   semangat meraih cita-cita.

"Ketika kita mempunyai sebuah mimpi, milikilah sebuah mimpi sebab kekuatan sebuah mimpi akan menentukan keberhasilan masa depan, " ujarnya.

Ketua Komite SMAN 1 Manyaran, Sugiyo mengucapkan terimakasih atas nama komite sekolah dan orang tua siswa kepada sekolah yang telah mendidik, membimbing, membina anak-anak selama tiga tahun.
Seusai prosesi wisuda dilanjutkan serah terima siswa kelas XII dari sekolah kepada komite sekolah selanjutnya diserahkan kembali kepada orang tua siswa. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top