Ganisri Surakarta Adakan Seminar dan Penyuluhan Kanker

Print Friendly and PDF

Narasumber dari Yayasan Kanker Indonesia, Hermansen, S.KM saat menyampaikan materi seminar. 
Ganisri Surakarta Adakan Seminar dan Penyuluhan Kanker

Solo-majalahlarise.com-Keluarga Alumni Universitas Slamet Riyadi (GANISRI) mengadakan Seminar dan Penyuluhan penyakit kanker dengan mengadirkan narasumber dari Yayasan Kanker Indonesia, Hermansen, S.KM dan Agustina Amalia, A. Md.Keb bertempat di ruang Auditorium Unisri. Rabu (22/5/2019).

Kegiatan dalam rangka Dies Natalis Unisri tahun 2019 ini dihadiri Dosen dan karyawan serta mahasiswa di lingkungan Unisri Surakarta.

Rektor Unisri, Prof. Dr Ir Sutardi, MappSc dalam sambutan menyampaikan adanya penyuluhan kanker ini sangat bermanfaat bagi siapapun karena bisa untuk menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga.

"Jangan sampai tahu-tahu sudah terkena kanker stadium lanjut. Karena tidak mengenali tanda-tanda penyakit kankar," tuturnya.

Dalam penyuluhan kesehatan tersebut juga diberikan pengetahuan tentang manfaat obat obatan dari tumbuh tumbuhan yang ada sekitar kita misalnya kunir putih, daun kelor dan sebagainya.

"Respon dari peserta begitu antusias karena sangat bermanfaat sekali
Kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian dan bakti  Alumni untuk untuk almamaternya," kata salah satu anggota alumni Unisri, Ika kepada media. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top