20 Mahasiswa Fakultas Pertanian Univet Berangkat Magang ke Jepang

Print Friendly and PDF

Mahasiswa magang saat foto bersama Rektor Univet, Dekan dan Dosen Pertanian sebelum pemberangkatan ke Jepang. 

20 Mahasiswa Fakultas Pertanian Univet Berangkat Magang ke Jepang

Sukoharjo-majalahlarise.com-Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo berangkat magang ke perusahaan Yukiguni Co. Ltd Niigata Jepang. Mereka dari 14 mahasiswa program studi Agribisnis dan 6 mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian dilepas oleh Rektor Univet Bantara Sukoharjo. Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP. Jum'at (24/5/2019).

Dalam sambutan pelepasan, Prof. Ali Mursyid berpesan kepada mahasiswa magang memperkuat mental dengan memperbanyak doa kepada Allah agar selalu diberi kemudahan segala urusan. Selalu semangat dan bersikap profesional ketika berada di Jepang.

"Sudah sampai harus banyak belajar tentang Jepang. Begitu juga ketika masuk di perusahaan akan disodorkan tata tertib di perusahaan semua dipelajari dan dipatuhi. Terus meningkatkan kompetensi jenis pekerjaan yang harus diselesaikan dengan efesien sehingga dapat melakukan pekerjaan dengan baik," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, mahasiswa tetap menjaga nama baik yang selanjutnya berefek kedepan bagi mahasiswa dan bagi Univet Bantara Sukoharjo.

"Jika kebaikan ini selalu dipertahankan mudah-mudahan kerjasama antara Fakultas Pertanian dengan perusahaan di Jepang bisa lebih baik dan lebih luas lagi," harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si mengatakan program internship untuk ketiga kalinya ini dilaksanakan selama 9 bulan sampai satu tahun lamanya. Pada angkatan ke dua pulang tanggal 25 April 2019. Angkatan pertama 13 mahasiswa sudah selesai sekarang aktif kuliah, dan yang kedua juga aktif kuliah. Angkatan ketiga ini ada 20 mahasiswa diberangkatkan magang ke Jepang.

"Selama kami memonev di Jepang adik-adik baik dan diterima perusahaan dengan baik bahkan angkatan pertama diharapkan bisa kembali kesana setelah menyelesaikan studi di Fakultas Pertanian Univet dengan bekal sertifikat magang disana," ungkapnya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan angkatan yang ketiga ini juga baik bahkan lebih baik, selalu jaga nama almamater karena tidak hanya nama Univet saja yang dibawa tetapi sudah antar bangsa.

"Jaga kesehatan, kekompakkan, nama baik, selesaikan program magang dengan baik tidak ada masalah karena sudah berjalan tiga kali ini berjalan dengan baik," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top