Unisri Terus Meningkatkan Kualitas Menuju Akreditasi A

Print Friendly and PDF

Mahasiswa S1 dan S2 Unisri mengikuti prosesi upacara Wisuda periode I tahun 2019.

Unisri Terus Meningkatkan Kualitas Menuju Akreditasi A

Solo-LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah sangat menaruh harapan kepada Unisri untuk meningkatkan satu peringat lagi menuju akreditasi unggul, yakni dengan meraih peringkat A, mengikuti 5 PTS lain di Jateng. Hal itu diungkapkan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi Ratna Dewayanti dalam Upacara Wisuda periode I tahun 2019 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Sabtu 27/4/2019)  di Auditorium kampus setempat.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan dari 5 PTS yang sudah berhasil meraih akreditasi unggul, kata kuncinya adalah melakukan penguatan diberbagai aspek. Antara lain yakni memiliki beberapa progdi yang sudah terakreditasi A, serta penguatan dosen berlatar pendidikan Doktor. serta dalam Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) pada tataran Profesor. Relevan akan hal tersebut, menilik data yang ada di Forlap Dikti.

"Unisri saat ini teIah menyelenggarakan l7 progdi yang terdiri dari jenjang program S2 dan SI. Dari sejumlah progdi tersebut mayoritas terakreditasi B, dan belum satupun progdi yang terakreditasi A (unggul). Untuk itu, bagi progdi yang sudah terakreditasi B, satu persatu perlu dioptimalkan perolehannya agar meningkat menjadi A, sehingga kedepan raihan peringkat A ini akan semakin terus bertambah," terangnya.

Sementara itu, Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MappSc mengatakan peningkatan kualitas SDM penting dilakukan melalui peningkatan kualitas Perguruan Tinggi, baik SDM maupun fasilitas belajar. Terlebih saat ini menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Civitas akademika UNISRI bertindak arif  dan bijaksana serta menerapkan prinsip untuk menguasai teknologi, tidak dikuasai teknologi," harapnya.

Pada wisuda periode 1 tahun 2019 jumlah mahasiswa yang diwisuda adalah 311, berasal dari 14 Program studi jenjang S1 dan Pascasarjana (S2).

Adapun rincian jumlah Wisudawan yaitu Program Pascasarjana 59 wisudawan terdiri Magister Manajemen 17, Magister Ilmu Hukum 27, Magister Administrasi Publik 15. Jenjang S1 252 Widudawan dari program studi Ilmu Hukum 78, Manajemen 61, Akuntansi 20, Agroteknologi 8, Ilmu Administrasi Negara 5, Ilmu Komunikasi 5, Ilmu Hubungan Internasional 6, Bimbingan Konseling 18, PPKn 7, Pendidikan Bahasa Inggris 15, PGSD 12, PTI 0, PG-PAUD 6 dan Tehnologi Hasil Pertanian 11. (Sofyan)


2 komentar:

  1. Unisri sebagai universitas tua harusnya bisa lebih maju.tapi perkembanganya terlihat stagnan

    BalasHapus
  2. Harusnya unisri membuat terobosan yang spectacular.untuk menjadi pts yang unggul

    BalasHapus


Top