Unisri Surakarta Mewisuda 311 Mahasiswa Periode 1 2019

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri beserta Wakil Rektor I saat foto bersama keluarga Rachmad Wahyudi usai jumpa pers. 

Unisri Surakarta Mewisuda 311 Mahasiswa Periode 1 2019

Solo-majalahlarise.com-Wisuda Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) Periode I 2019 ada yang berbeda. Pasalnya ada satu keluarga yang diwisuda bersama yakni keluarga Rachmad Wahyudi diwisuda bersama kedua anaknya Reza Raditya Arya Prabu dan Zaga Raditya Kusuma Prambu. Rahmad Wahyudi diwisuda meraih gelar Magister Hukum sedangkan kedua anaknya Magister Managemen. Hal itu terungkap saat jumpa pers Wisuda Unisri, bertempat di Gedung B, Ruang Senat Lt2. Jum’at (26/4/2019).

“Basic saya itu sebagai akuntan, saya menempuh studi ilmu hukum karena saat ini diperlukan juga investigasi yang bersentuhan dengan hukum. Saya kuliah di Unisri bangga dapat menyelesaikan studi dua tahun bisa lulus,” ungkap Rahmad Wahyudi.

Pada wisuda periode 1 tahun 2019 jumlah mahasiswa yang diwisuda adalah 311, berasal dari 14 Program studi jenjang S1 dan Pascasarjana (S2) yang dilaksanakan Sabtu (27/4/2019) di Auditorium Unisri.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MappSc menyampaikan wisuda dilaksanakan dalam setahun dua kali pada akhir semester ganjil dan genap. Wisuda merupakan prosesi yang membanggakan bagi orang tua dan institusi yang mampu mendidik para calon sarjana mencapai predikat cumlaude.

“Syarat cumlaude ditentukan pencapaian IPK 3,5 sampai 4 dan waktu studi yang ditempuh. IPK digunakan lulusan cari pekerjaan secara administratif dilihat terlebih dahulu. Namun ada masalah wisudawan yang sebetulnya belum jadi jaminan IPK tinggi segala-galanya. Jumlah SKS dan IPK menjadi indikator seseorang mampu untuk menunjukkan prestasinya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor I, Drs. Rispantyo, M.Si mengatakan mengacu pada peraturan Kemenristek Dikti nomor 59 tahun 2018, Unisri memberikan ijazah, transkrip, SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). SKPI jajaran S1 disiapkan dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

“Kami sudah menerapkan sistem penomeran ijazah nasional,” ungkapnya.

Adapun rincian jumlah Wisudawan periode 1 tahun 2019 yaitu Program Pascasarjana 59 wisudawan terdiri Magister Manajemen 17, Magister Ilmu Hukum 27, Magister Administrasi Publik 15.
Jenjang S1 252 Widudawan dari program studi Ilmu Hukum 78, Manajemen 61, Akuntansi 20, Agroteknologi 8, Ilmu Administrasi Negara 5, Ilmu Komunikasi 5, Ilmu Hubungan Internasional 6, Bimbingan Konseling 18, PPKn 7, Pendidikan Bahasa Inggris 15, PGSD 12, PTI 0, PG-PAUD 6 dan Tehnologi Hasil Pertanian 11. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top